Gubernur Kalsel Lantik Penjabat Bupati untuk 3 Kabupaten, Pj. Bupati Tala Syamsir Rahman dalam 30 Hari Pertama akan Serius Mengatasi Kekeringan

Banjarbaru –GINNEWS.TV COM

Hari ini merupakan hari paling bersejarah bagi propinsi Kalimantan selatan dibawah nahkodai Gubernur Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman birin. Dan tentu hal ini disambut Gembira terutama bagi PJ.Bupati untuk tiga kabupaten yakni, Yakni Kabupaten Tanah laut, kabupaten Tapin dan kabupaten Hulu sungai selatan.

Dari ketiga PJ Bupati yang awak media ini temui disela_sela banyaknya tamu undangan silih berganti bersalaman memberikan ucapan selamat, seusai dilantik oleh paman birin hanya satu orang PJ yang berhasil awak media ini wawancara yakni Penjabat Bupati Tanah laut yakni H.Ir.Syamsir Rahman, yang akrab disapa Syamsir, apa saja yang menjadi fokus dalam seratus hari kerja kedepan, dijawabnya kalau 100 hari itu untuk Jabatan Bupati Definitif yang jabatannya 5 tahun.

Dan kalau Kami yang PJ cukup 30 hari saja untuk mencapai target_target tersebut.
Namun sebelumnya,Saya mengucapkan terimakasih pada presiden, Mendagri dan Paman birin Dan Dewan serta masyarakat dan karena Alloh SWTlah, kami diberikan amanah dan adapun skala prioritas yakni tentu saat ini tentang kekeringan.
Yang sedang melanda negri kita khusus untuk kabupaten Tanah Laut propinsi Kalimantan selatan
Syamsir mengatakan bahwa,

masalah kekeringan akan menjadi perhatian utama sejak awal saya resmi mendapatkan mandat ini untuk memimpin Bumi Tuntung Pandang.

Pernyataan ini diberikan setelah pelantikan resminya sebagai Pj. Bupati Tala oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Sahbirin Noor, yang berlangsung di Gedung KH. Idham Chalid Banjarbaru pada Rabu (20/9/2023).

“Kami berkomitmen untuk mencegah kekeringan yang parah di masa mendatang. Prioritas kami adalah memastikan pasokan air bersih terutama di daerah-daerah seperti Takisung, Panyipatan, dan Kurau,” ujarnya.

Menurutnya, penanganan situasi ini tidak boleh lagi hanya sebatas adaptasi, melainkan harus dilakukan dengan kecepatan dan kerjasama berkoloborosi dengan berbagai pihak.

“Saya tidak bisa melakukannya sendirian. Oleh karena itu, besok saya akan segera mengadakan pertemuan Coffee Morning bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Tala dan seluruh kepala SKPD, termasuk unsur Forkopimda Tala,” tambahnya.

Selain itu, Ir. Syamsir Rahman juga telah merencanakan sejumlah tindakan dalam 30 hari pertama masa jabatannya, termasuk memberikan arahan kepada SKPD terkait.

Tidak dapat dipungkiri bahwa masalah kekeringan saat ini menjadi perhatian serius di berbagai daerah, terutama dengan adanya ancaman dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta potensi gagal panen di sektor pertanian akibat kekeringan dan kedepannya yang selama ini menjadi kendala masih minimnya alat pemadam kebakaran bagi Karhutla yakni kedepannya ini akan kita tambahi Lagi

Dan saya ingin mengembalikan Kabupaten Tanah laut yang selama ini terkenal dengan Lumbung pangannya Kalimantan Selatan pungkas Syamsir ( yuday).