Berita  

Tak Butuh Waktu Lama, RSUD Jayapura Dibawah Kepemimpinan Aloysius Giyai Kembali Meraih Penghargaan Bergengsi Dari BPJS Kesehatan Nasional

Caption : drg. Aloysius Giyai, M.Kes Direktur RSUD Jayapura

Jayapura 03 Oktober 2023

Jayapura|globalinvestigasinews.com – Belum setahun memangku jabatan sebagai Direktur RSUD Dok ll Jayapura berbagai terobosan terus dilakukan. Alhasil, tekad untuk memulihkan kondisi pelayanan yang sebelumnya buruk kini mulai nampak secerah harapan, Perjuangan drg. Aloysius Giyai.M.Kes dkk membuahkan hasil yang memuaskan.

Hingga tepatnya pada tanggal 02 Oktober 2023 kemarin, penghargaan bergengsi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akhirnya diraih oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura, dengan kategori sebagai fasilitas kesehatan terbaik kedua tingkat nasional tahun 2023.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan kepada Direktur RSUD Jayapura di Hotel Aryaduta-Jakarta itu, dipandang atas kelayakannya sebagai Rumah Sakit Kelas B yang berkomitmen tinggi memantapkan mutu pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Aloysius Giyai ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, penghargaan yang diperoleh dari BPJS Kesehatan adalah bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian para staf tenaga medis, dokter dan perawat dan seluruh manajemen Rumah Sakit yang tiada hentinya memberikan perhatian dan dukungannya akan tugas dan tanggung jawabnya selama ini.

” Apresiasi ini semoga memotivasi kita semua. Baik dokter, mantri, suster, bidan dan seluruh staf manajemen rumah sakit agar semakin meningkatkan kwalitas pelayanan pasien tanpa memandang latarbelakang. Mengedepankan kasih dengan memberikan pelayanan yang harmoni kepada masyarakat,” harap Direktur.

Sebelum kehadiran Aloysius Giyai pada awal Mei lalu, RSUD Jayapura yang beralamat di Dok ll itu diterpah isu tak sedap. Mulai dari faktor pelayanan yang tidak maksimal, stok obat-obatan yang dikeluhkan, upah dan gaji tenaga kesehatan yang jadi perdebatan, serta permasalahan lainnya yang butuh perhatian serius.

Kini perlahan tapi pasti, usai drg. Aloysius Giyai, M Kes dipercayakan kembali sebagai Direktur RSUD Jayapura lima bulan lalu menggantikan Anton Mote, wajah Rumah Sakit ternama itu mulai bersinar menampakan wujudnya kembali kala dibawa kepemimpinan Alo sebelumnya.

Menyadari capaian hasil dari kerja keras bersama, Aloysius juga tak lupa menyampaikan ungkapan terima kasih disertai motivasi kepada seluruh jajarannya.

” Puji syukur Tuhan atas pertolonganmu semua usaha kami tidak sia-sia. Terima kasih yang tulus saya ucapkan untuk semua yang telah berkontribusi. Terima kasih atas kerjasama yang telah diberikan sehingga berbagai persoalan di rumah sakit ini bisa mulai teratasi. Untuk itu saya mengajak seluruh jajaran kedepankan koordinasi, kolaborasi, sinergitas dan inovasi demi meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi. Terima kasih yang tulus juga kepada Bapak Penjabat Gubernur Papua, Penjabat Sekda Papua, dan Ibu Plt. Asisten II yang selalu mendukung kami untuk bekerja melakukan perubahan di RSUD Jayapura. Salam hormat saya buat semuanya,” ujar dan sapa Direktur RSUD Jayapura. (Nando)