Berita  

Anwar Hadimi, Kepala Kamenag dan Pejabat Teras Pemkab Barito Kuala Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Complek Lili Permata Handil Bakti

Handil Bakti, GINNEWS COM.

Syukur alhamdulilah tahun ini acara Maulid Nabi Muhamad SAW .
Yang diselenggarakan oleh warga RT 28 Complek Lili permata indah Handil Bakti sangat meriah menjadi lautan manusia.
Suksesnya acara perayaan maulid nabi ini tidak terlepas dari kekompakan semua Warga RT 28 dengan dibantu oleh warga RT 22 dan RT 21.Adapun perencanaan
mempersiapkannya seminggu sebelum hari perayaannya.

Yang datang ke acara ini bukan saja warga yang berdomisili di Handil Bakti tapi juga dari Banjarmasin sebut saja namanya Mas Johan seorang MC terkenal di kota Banjarmasin sengaja datang bersama keluarga besarnya

Selain mas Johan ada Mulyadi datang dari sungai Andai kota Banjarmasin juga bersama keluarga

Memang acara ini sudah kami kemas sedemikian rupa setelah kami warga interen RT 28 menggelar rapat khusus dilanggar Istiqomah dan membuahkan hasil sesuai dengan yang diharapkan oleh publik.

untuk mendatangkan para habib/ ustaz Yannor serta rombongannya,yang telah tersohor dan terkenal sebut saja seperti habib Mubarag, habib Anis, guru ijuh dari Handil pandan.
Dan hampir 10 orang habib sedangkan untuk Qorinya dari sungai danau.

Meriahnya acara ini turut dihadiri oleh Anwar Hadimi orang nomor satu di Kamenag Barito Kuala serta PJ Bupati yang diwakili oleh Asisten 2 pemkab Barito Kuala yakni Pa Rusmadi.
Lancar dan suksesnya acara ini tidak terlepas dari inisiator guru Juhriannor imam Langgar Istiqomah sendiri.
Yang sudah tidak asing lagi diantara para guru habib se Kalimantan selatan semua orang telah mengenalnya dan beliau juga sering di undang untuk mengisi ceramah_ceramah ditempat lain dan juga trampil jadi kotib baik pada hari Jumat maupun di Hari raya idul adha dengan IdulFitri.

Hal ini dikemukan oleh yuday mewakili panitia lainnya pada media Ginnews com belum lama tadi di Complek Lili permata indah RT 28 Handil Bakti kecamatan Alalak Barito Kuala Kalimantan selatan.

Adapun isi inti didalam ceramahnya para Habib sungguh sangat menyejukkan perbanyaklah membaca sholawat nabi karena banyak sekali manfaatnya.
Dengan memperbanyak bersholawat semuanya menjadi tenang ,adapun judul ceramah dari guru Yannor, “menuju keluarga bahagia.”

Salah satu inti sari pidato Anwar Hadimi kepala Kamenag Barito Kuala menghimbau dan mengatakan, bahwa acara Maulid Nabi di Complek Lili permata sungguh luar biasa apa lagi warganya bisa mengundang para habaib yang jam terbangnya sangat tinggi ,ilmu agamanya yang sudah tidak diragukan lagi ,sampai 10 orang para Habaib yang hadir.
Sehingga bisa memukau para Tamu undangan yang berjumlah ribuan .benar benar meriah telah menjadi lautan manusia ,semoga semua tamu yang hadir diberikan ganjaran amal dan ladang pahala oleh Alloh SWT. Tutur Anwar Hadimi ketika menyampaikan kata sambutannya.
Lebih lanjut Kata Kepala Kamenag Barito Kuala ini, mengaku senang dengan kegiatan maulid nabi besar Muhammad ini digelar seiring dengan Kabupaten Barito Kuala yang masyarakatnya RELIGIUS.
Semoga melalui peringatan Maulid ini,daerah kita selalu mendapatkan keberkahan dari Alloh taala,
Dan melalui peringatan maulid nabi ini Anwar berharap dapat menjadi Momentum untuk lebih dekat dengan Alloh sang pencipta dan Rosul

Beberapa ibu _ibu warga Complek dan para warga yang telah bergotong royong siang malam, tidak ada merasa capek dan kesal karena acaranya sesuai dengan apa yang kita harapkan karena Complek kita didatangi oleh para habib ternama yang doa doanya dikabul oleh Alloh SWT dan pada tamu undangan yang hadir dan kami warga khususnya RT 28 kalau ada yang pelayanan kami kurang berkenan kami minta ridho dan rela serta mohon maaf bukanlah disengaja tapi itulah keterbatasan kami juga manusia biasa ungkap ibu_ibu yang namanya enggan disebutkan.
( yuday)