Pemkab Batola Bersama Kamenag Gelar Ngaji Bersama Pesertanya Melebihi Kuata

Marabahan–Ginnews.com

Sempat ditargetkan 1.500 peserta, kegiatan Barito Kuala Mengaji di Lapangan 5 Desember hari ini (4/10) ternyata dihadiri oleh 2.760 peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Menurut Ketua panitia, Zulkipli Yadi Noor, sekdakab Batola yang juga Ketua LPTQ, peserta berasal dari unsur SKPD, TNI, Polri, Kecamatan, pelajar, pesantren, majelis talim, dan organisasi wanita dan ormas. “Semula ditargetkan 1.500 peserta atau 50 khataman, alhamdulillah sampai acara berlangsung telah mendaftar 2.760 orang, jika 1 grup 30 juz maka hari ini kita mengkhatamkan 92 kali”, tutur Zul, panggilan sekda.

Barito Kuala Mengaji ini disemarakkan dengan pembacaan syair maulid, diisi dengan agenda muqaddam Alquran oleh seluruh peserta, khataman alquran, haflah tilawah oleh ustadz H Darwin Hasibuan, qori internasional yang salah satunya meraih juara 1 MTQ Internasional di Malaysia tahun 2012.

Penjabat Bupati Barito Kuala Mujiyat menyampaikan terima kasih kepada sekda selaku ketua panitia yang menyiapkan segalanya, terima kasih kehadiran jamaah, berkenannya ustadz Darwin ke Marabahan, dan kepada guru iwat yang mau datang. “melalui kegiatan seperti ini terlihat sekali masyarakat Batola itu agamis dan kompak”, kata Mujiyat.

“Harapan ulun (baca : saya), kita bersama bisa selalu dekat dengan Allah Yang Maha Esa dengan mengaji. Mudah-mudahan acara ini bisa dilaksanakan per triwulan agar kita bisa terus bersilaturahmi dan menyapa alam dengan berkumpul di lapangan ini”, pungkasnya. (Wke/ Yuday)