Gelaran Karya Spektakuler di Pasar Kreatif dan Seni Lampung : Gelar Hasil Karya Pengampu, Tarian, Akustic Band, dan Puisi Bersatu Dalam Harmoni Seni”

Badar Lampung
GinewstvInvestigasi.com
9 Oktober 2023 – Pasar Kreatif dan Seni (PAKSI) Lampung yang merupakan salah satu destinasi tujuan edukasi wisata, memiliki agenda rutin ditiap malam minggu berupa gelaran karya.
Kegiatan rutin ini ditujukan untuk promosi karya para pengampu dan untuk menarik minat pengunjung sehingga bisa menjadi pusat sorotan masyarakat terutama para pencinta seni dan budaya.
Gelaran ini adalah kolaborasi unik antara seniman-seniman berbakat para pengampu dan warga PAKSI, yang akan menyajikan karya-karya luar biasa yang menggabungkan berbagai bentuk seni, dari produk kreatif, Tarian, Akustic Band hingga Puisi.

Acara ini dijadwalkan rutin setiap malam minggu di Pasar Kreatif dan Seni Lampung
Para pengunjung diharapkan mendapat pengalaman yang tak terlupakan berupa suguhan menarik dan beragam produk seni maupun pentas seni yang menampilkan keragaman seni budaya Lampung.

Program unggulan acara ini mencakup

  1. Gelaran karya produk para pengampu
    Para pengampu dari berbagai disiplin seni akan memamerkan karya-karya terbaru mereka.
    Ini adalah kesempatan sempurna untuk melihat berbagai seni visual, termasuk lukisan, patung, dan instalasi seni yang mencerminkan beragam pandangan dunia dan teknik kreatif serta workshop craft dari setiap galeri yang ada.
  2. Tarian yang Memikat Tarian-tarian tradisional dan kontemporer akan membawa pengunjung menyaksikan keindahan gerakan dan ritme.
    Dari tari tradisional maupun tari kontemporer yang inovatif, para penari akan mempesona penonton dengan keahlian serta ciri khas dari sanggar-sanggar tarian yang ada diPAKSI maupun sanggar tari yang ikut berpartisipasi di setiap gelaran karya.
  3. Akustic Band yang Ajaib
    Band Akustic yang memainkan musik dan pertunjukan luar biasa yang bisa dinikmati para pengunjung serta memungkinkan pengunjung berinteraksi dengan menyumbangkan suara emasnya sebagai hiburan pribadi dan keluarga.
  4. Puisi yang Mendalam Penyair-penyair Lampung akan tampil dengan karya-karya puitis mereka yang menggugah perasaan. Kata-kata yang penuh makna akan membawa penonton dalam perjalanan emosional melalui sastra.

Gelaran karya ini bukan hanya tentang menghibur, tetapi juga tentang merayakan keindahan seni dan budaya Lampung yang menyuguhkan seni lebih modern dan bisa dinikmati semua kalangan serta memiliki keunikan dalam setiap gelarannya.
Ini adalah kesempatan langka untuk melihat dan merasakan kekayaan seni yang ada di daerah Lampung, serta mendukung para seniman lokal.

Kepala UPTD Pengelola Kawasan Wisata Menara Siger dan selaku Pengelola Pasar Kreatif dan Seni Propinsi Lampung, bapak Saluddin, S.H.M.Si menyatakan, “Kami sangat antusias untuk menyambut semua orang ke gelaran karya ini.
Ini adalah suguhan seni yang akan menginspirasi dan membawa kita lebih dekat dengan budaya Lampung yang kaya. Kedepan PAKSI bisa menjadi salah satu destinasi favorit diPropinsi Lampung yang menyuguhkan berbagai karya seni yang unik dan menarik

Untuk informasi lebih lanjut tentang acara ini, kunjungilah instagram resmi Pasar Kreatif dan Seni Lampung atau hubungi kesekretariatan diPAKSI area PKOR Way Halim.
Ada banyak workshop craft juga sebagai pendukung minggu berkarya agar para pengampu lebih produktif sehingga promosi berjalan lancar.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari gelaran karya yang luar biasa, di mana seni dan budaya berkumpul dalam harmoni yang indah.
Sambutlah pengalaman seni yang tak terlupakan di Pasar Kreatif dan Seni Lampung!!!