KEGIATAN MASYARAKAT DESA PULAU ARO BERGOTONG ROYONG MEMBUAT SALURAN AIR KE TEMPAT YANG LAMA DENGAN CARA MANUAL

Kegiatan tersebut di pimpin seluruh perangkat desa dan tokoh masyarakat desa pulau aro kec tabir ulu. Saptu 14/10/23 dalam ke giatan tersebut . Memang mengeluarkan tenaga extra kerena menual membuka saluran air kembali ke tempat lama kerna sumber air dulu sudah tidak terbuka lagi air tersebut sudah berpindah arah yang lain sudah kurang lebih 10 tahun kerna cuaca panas sumur masyarakat desa pulau aro bayak kekeringan susah mencari air bersih mau pun mandi di kernakan air sumur bayak yang kering dalam upaya atau perangkat desa pulau aro.mengajak untuk membuka saluran air lama agar air sungai mengalir ke desa lagi ke tempat yang lama biar masyarakat bisa aktifitas seperti dulu lagi.

Pengalihan air pun dengan cara menual mengunakan alat se adanya justru itu masyarakat desa pulau aro dengan jumlah penduduk sangat bayak turun semua ke sungai berkerja gontong royong. Membuka saluran air agar secepat nya saluran air masuk ke sungai yang lama .

Harapan masyarakat desa pulau aro ke pada pemerintah kab merangin baik itu PJ bupati merangin mau pun bapak gubenur jambi segera bantuan agar relasasi sungai tabir pengalihan air ketempat yang lama secepat mungkin di mamfaat masyarakat kalau mengunakan alat excavator sekalian membuat tangul agar tidak tertutup lagi cabang aliran sungai ini masuk lokasi yang lama itu harapan masyarakat desa pulau aro ke pada pemerintahan kab merangin.mau pun pemerintahan provinsi jambi. Jangan tutup. Mata agar segera bantuan ke desa pulau aro. Kec tabir ulu kab merangin untuk relasasi pengalihan sungai ke tempat yang lama.

(Kabiro GINEWS TV RIAN)