Berita  

Kunjungan Wisata Peserta Raimuna Daerah VI ke Pasar Kreatif dan Seni Lampung Menjadi Ajang Mengenal dan Belajar Berbagai Karya Seni

 79 total views,  1 views today

Bandar Lampung
GinewstvInvestigasi.com
Agenda besar Pramuka Penegak dan Pandega yang sedang berlangsung yakni Raimuna Daerah VI 2023 dimulai pada 30 Oktober sampai 4 November 2023 di Bumi Perkemahan Komplek Kwarda Lampung, Jalan Pramuka nomor 4 Rajabasa, Bandar Lampung.

Raimuna Daerah VI 2023 menjadi event terbesar, karena melibatkan kurang lebih 1.600 peserta dan unsur kontingen cabang dari 15 kwartir cabang dan satuan komunitas pramuka se-daerah Lampung.

Hari ini 1 November 2023 agenda outside dengan tiga paket wisata mulai berjalan. Salah satu kegiatan kunjungan berupa wisata edukasi budaya berlangsung dPasar Kreatif dan Seni (PAKSI) Lampung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Bobby Irawan, S.E.,M.Si, diwakili Kepala UPTD Pengelola Kawasan Wisata Menara Siger selaku pengelola Paksi bapak Salludin, S.H.,M.Si menyambut baik agenda giat wisata edukasi ini dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan peserta Raimun VI di Pasar Kreatif dan Seni Provinsi Lampung, semoga dengan kunjungan ini terjalin silaturahim peserta Raimuna dengan warga PAKSI, juga diharapkan peserta dapat lebih mengenal lebih dekat tentang PAKSI dan kegiatan warga PAKSI, sehingga akan menumbuhkan rasa cinta akan EKRAF, Seni dan Budaya Lampung bagi generasi muda.
Ka.UPTD berharap kunjungan ini bukan kunjungan terakhir, kami warga PAKSI menunggu kunjungan dan peran aktif dari peserta Raimuna untuk mengasah Kreativitas dan Produktivitas di PAKSI sehingga PAKSI benar-benar dapat menjadi Destinasi Wisata yang layak dan unggul di Provinsi Lampung.
Pasar Kreatif dan Seni Lampung bisa menjadi pilihan tempat wisata bersantai yang ramah anak dan tempat pembelajaran berbagai karya seni yang memiliki 12 galeri dengan para pengampu yang siap memberikan workshop craft sesuai minat pengunjung.
Ada kerajinan turunan tapis, merajut, melukis, membatik, souvernir akrilik, aneka kerajinan kipas dan tuping Lampung, ecoprint juga Seni acting maupun modeling lengkap tersedia diPAKSI.
Selain itu Pasar Kreatif juga memiliki view yang cantik untuk spot berfhoto sebagai daya tarik.
Masyarakat umum bisa berkunjung tiap hari dari pagi sampai malam hari galeri rutin dibuka. Dan disetiap malam minggu diadakan gelaran karya dari semua hasil karya pengampu disertai hiburan musik yang bisa dinikmati pengunjung.