JEMBATAN PENGHUBUNG KOTABARU-TANAH BUMBU SEGERA DIBANGUN TAHUN 2024 MENDATANG

Kota Baru Ginnews.com

Sudah sekian tahun pembangunan jembatan ini ditunggu tunggu oleh publik.


Dan insaloh tahun 2024 mendatang akan segera terwujud dan dana untuk infrastruktur jembatan tersebut sudah dianggarkan oleh masing masing Kabupaten baik kabupaten Kota baru sendiri maupun bagi kabupaten Tanah bumbu masing masing sudah menganggarkan sebesar 100 milyar dan dibantu oleh APBD 1 Pemrop Kalimantan selatan sebesar 300 milyar jadi totalnya pembiayaan proyek jembatan tersebut ditahun pertama sejumlah 500 ratus milyar.

Hal ini ketika dikonfirmasi oleh yuday dari mas media ini dengan kedua masing_masing Sekdakab,membenarkan bahwa jembatan tersebut untuk anggarannya sudah dianggarkan dan menunggu tahap pekerjaannya saja lagi tahun depan.
Masih menurut Said Assegaf nama yang akrab disapa untuk sekdakab Kota Baru propinsi Kalimantan selatan.
Bahwa panjang jembatan itu berkisar 6 kilometer dan diupayakan selesai selama dua tahun pekerjaan (masa kontrak)sedangkan untuk dana anggarannya memang benar saja telah kami anggarkan selama 5 tahun tuturnya.

Ditempat terpisah awak media ini juga konfirmasi langsung dengan Sekdakab Tanah bumbu yang akrab disapa pa Ambo dikantornya belum lama tadi, membenarkan bahwa pemkab Tanah bumbu yang beribukotakan Batu licin telah menganggarkan sebesar 100 milyar untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan kedua kabupaten kota baru dengan Kabupaten Tanah bumbu yang selama ini menjadi hajat hidup orang banyak dan untuk titik koordinatnya tetap seperti awal yang sudah dipatok tersebut.

Dan untuk tehnisnya silahkan tanyakan langsung ke Dinas tahnis pekerjaan umum pa Hernadi.
Ketika dikonfirmasi dengan Hernadi kadis PUPR pemkab Tanahbumbu diruangan ya baru_baru tadi mengatakan, bahwa apa yang telah dikatakan kedua sekdakab baik itu Sekdakab Tanah bumbu maupun kota baru bahwa jembatan penghubung tersebut insaloh ditahun 2024 mendatang jadi dibangun.
Dan pihak kami memang harus membantu dan porsinya sama banyaknya dengan anggaran pemkab Kotabaru mengapa kami harus berpartisipasi dikarenakan selain pihak kami dan masyarakat kami yang mempergunakan jembatan tersebut bukankah Kabupaten Tanah bumbu merupakan pemekaran dari kabupaten Kotabaru jadi sangat wajarlah kami turut serta mendanai jembatan yang panjangnya 6 km tersebut ungkap Hernadi. (Yuday)