Berita  

Zulkipli Buka acara Orientasi Tim Penyusunan Dokumen RKPD Kab. Barito Kuala Tahun 2025

Banjarmasin,Global investigasi news.com.

Menindak lanjuti peraturan menteri dalam negeri No. 86 tahun 2017 yang mengatur terkait penyusunan dan evaluasi dokumen perencanaan pembangunan Daerah.

Oleh sebab itu saya ucapkan dalam sambutan ini terimakasih dan penghargaan kepada para peserta tim orientasi untuk penyusunan dokumen untuk tahun 2025 yang berhadir di auditorium Swis bell hotel Banjarmasin.

Selanjutnya kata Zulkipli sekdakab Barito Kuala propinsi Kalimantan selatan.Bahwa acara ini adalah tahapan perencanaan tahun 2025,namun untuk perencanaannya dimulai dibulan November tahun 2023 dalam bentuk penyusunan rencana awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD), setelah acara kegiatan ini berlangsung.

Sebenarnya pada tahun 2025 masih merupakan tahun transisi karena banyaknya pemilihan kepala daerah serentak.Namun demikian saya berharap agar perencanaan di tahun 2025,berfokus meningkatkan kinerja untuk mencapai target_target yang sudah ditetapkan dalam dokumen perencanaan pembangunan Daerah (RPD).
Selain itu untuk mengakomodir kebijakan pemerintah Nasional dan pemerintah propinsi Kalimantan selatan.Pemilihan program dan kegiatan prioritas difokuskankan agar dapat memberikan manfaat nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Barito Kuala.

Seusai acara yuday dari awak media Global investigasi news.com ini mengonfirmasi dengan dua orang Nara sumber dari Bappelitbang propinsi Kalsel yang bernama Dr.Iber Noor dan Dr. Wahyu Hidayat dari kementerian Dalam negri , kedua Nara sumber ini memuji Pemkab Barito Kuala lewat acara seperti ini, merupakan pioner karena di propinsi sendiripun belum memulai acara serupa ini Tutut Dr.Iber Noor dengan diamini oleh pa Wahyu Hidayat kalau untuk tingkat nasional kabupaten Barito Kuala tetap terbaik karena sudah memulai mengagendakan acara ini mulai hari ini tanggal 13 November .

Ketika dikonfirmasi adanya pujian dari kedua Nara sumber yang berkompetens tersebut diatas, awak media ini menanya langsung dengan kepala Bappelitbang Pemkab Barito kuala, Munadi melalui sekretaris Tugimin yang juga ditunjuk sebagai Moderator untuk acara kegiatan orientasi RKPD tersebut .Sebelumnya kami dipihak Bappelitbang ini mengucapkan terimakasih atas pujian dan sangat mengapreasi prihal tersebut namun demikian tidak terlepas dari dua orang pimpinan kami yakni pa Mujiyat, PJ Bupati yang dikenal dengan Mottonya” BISA” karena beliau adalah seorang PJ Bupati yang birokrat sejati dan begitu juga dengan pa Zulkipli sekdakab Barito Kuala sama sama berasal dari bawah yang punya semboyan dalam kinerjanya dengan sebutan “lakasi bagawe_cangkal_Kreatif dalam melayani.

Ini saja jawaban dari pihak kami bisa saja Publik mengartikannya pungkas Tugimin mengatakan pada awak media ini baru_baru tadi seusainya acara di Swiss bellhotel Banjarmasin (Yuday)