Berita  

“Warga Minta Tentukan Tapal Batas Wilayah, Pemkab Bangka dan Pemkot Pangkalpinang Diharapkan Segera Turun Ke Lapangan ?!”

PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG.
GINEWS.TV.INVESTIGASI.COM

BABELRabu 22-11-2023. Desa kace timur merupakan gerbang utama masuknya wilayah kabupaten bangka induk yang mana wilayah kace timur merupakan desa penyangga (gerbang )diantara kedua wilayah kabupaten bangka dengan kota pangkalpinang. Daerah kedua wilayah sampai saat ini belum juga kelir sehingga warga di sekitar permukiman perbatasan menjadi bingung warga kace timur dan warga perbatasan  mana apakah wilayah mereka masuk  kabupaten bangka atau kota pangkalpinang.

salah satu warga  kace timur Fuad angkat bicara persoalan tapal batas antara desa kace timur kabupaten bangka dengan kota pangkalpinang. Pengakuan fuad ,  Sebenar hal tapal batas antara kace timur dengan kota pangkalpinang  sudah lama di bahas sewaktu beliau menjabat sekertaris BPD kace timur, dan sudah berulang kali mengadakan penelusuran mana mana titik tapal batas tersebut.
Disamping itu juga sepengetahuan   kami atau saya bahwa tapal batas yang utk saat ini yang nyata kelihatan bahwa titik memisah kedua wilayah tersebut..aliran yang di sebut dengan aliran sungai air nangka. Imbuhnya .

di sebelah utara dan timur  berbatasan dengan kota pangkalpinang dan sebelah selatan  berbatasan dengan  bangka tengah , namun  tapal batas dengan bangka tengah dengan kace timur tahu mana batasan tidak ada persoalan , yang menjadi persoalan ini perbatasan dengan kota pangkalpinang.
Harapan fuad selaku warga yang taat dan patuh  mengenai adminitrasi ,mohon kepada pihak pemkab bangka maupun pemkot  pangkalpinang mari kita selesaikan tapal batas kedua wilayah ini, jangan masyarakat di sekitar perbatasan menjadi bingung terutama saat kami mau ngurusin surat menyurat , menjadi kendala jika belum ada titik penentuan batas wilayah tersebut.

Walau permen no 114 tahun 2019 sudah ada namun sampai saat ini belum ada titik batasan yang diselesaikan krn menurut kepala desa kace timur memang benar permen 114 tahun 2019 namun  belum ada pengesahan, dan juga fuad sebagai warga yang dulu pernah menjabat sekertaris BPD desa kace timur, semoga pihak kabupatem bangka induk segera menentukan mana mana batas kabupaten dan sebalik juga pihak pemkot pangkalpinang mana mana batas wilayah mereka
Sehingga kelir.. agar masyarakat di antara perbatas an bisa lega  dan tahu bahwa status tempat tinggal mereka  sinkron dengan identitas mereka  sehingga tidak membingungkan status kependudukan 
Semoga bapak pj bupati bangka dan pj wali kota pangkalpinang .segera untuk mengambil keputusan mengenai tapal batas tersebut. 

Ginews.tv.Investigasi com.
(Tim)