Peringati HUT Ke 78 KODAM II Sriwijaya Koramil 421/01 Kedondong Laksanakan Gelar Karya Bakti Sosial Bersih Lingkungan Pasar Kedondong

Kedondong Pesawaran Lampung
Global Investigasi News.Com
“Sejumlah personel Koramil 421-01/ Kedondong di bawah pimpinan Langsung Danramil Kedondong, Kapten Inf Rudi Teguh Prasetyo bersama pihak Kepolisian Polsek Kedondong Iptu Dian Afrizal,PLT Camat Kedondong Irwan Rosa, Pemdes Pasar Baru Beserta Warga Masyarakat Desa Pasar Baru, melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran membersihkan lingkungan Pasar Baru Kedondong,yang berada di Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Jumat (08/12/2023).

“Dalam kegiatan kerya bakti tersebut,Mengerahkan seluruh personel dari Koramil 421-01/KDD, dengan melibatkan berbagai unsur yang terdiri dari pihak kepolisian, pemerintah Desa Pasar Baru dan elemen Masyarakat.

“Kegiatan bersih bersih di Pasar kecamatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi wabah DBD, yang biasa terjadi pada musim penghujan, sedangkan saat ini sudah mulai memasuki musim Penghujan.

“Danramil 421-01/KDD menyampaikan, “Pasar Kedondong dijadikan lokasi karya bakti, karena terdapat banyak tumpukan sampah berupa sampah plastik,sayuran hingga sampah rumah tangga. Sampah tersebut berasal juga dari para pengunjung pasar,akibatnya banyak menyumbat sanitasi dan aliran air sehingga terdapat kerawanan menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk Aides Aigipty sebagai penyebab penyakit demam berdarah.”jelasnya
(Red An)