Pelda Hamdani Beserta 5 Orang Anggota Koramil 0212 – 20 Batahan Bantu Pencarian Warga Tenggelam

Mandailing Natal 11/12/2023 Global Investigasi News. Com
Pelda Hamdani pimpin anggotanya dalam pencarian warga yang tenggelam akibat mandi mandi disaat banjir,

Pihak Koramil 0212-20 Batahan setelah mendapatkan laporan dari Kepala Desa Abdi Negara bahwa telah terjadi musibah seorang warganys hanyut (tenggelam) di jalan lintas Sinunukan Batahan km 13, Pelda Hamdani langsung pimpin 5 anggota nya kelokasi kejadian.

Awak media langsung menghubungi Serka Edy Marwansyah untuk mendapatkan informasi kebenaran kejadian perkara seorang warga dan membenarkan kejadian tersebut.

kronologis kejadian sekitar pukul 16.’00 Wib Ardiansyah (korban) usia 15 thn bersama rekan rekan nya melakukan mandi sore dengan memampaatkan sungai yg sedang meluap lokasi di pinggir jalan Km 13 jalan lintas batahan /Sinunukan.

Naas korban yang saat melompat (salto) di parit mungkin terbentur batu hingga tenggelam dan hanyut
setelah 30 menit mandi ada warga atas nama Supangat, alamat muara pertemuan ada melihat tangan yang dan mrndengar suara minta tolong sebanyak 3 kali.

Setelah melihat kejadian tersebut saudara saksi ( Supangat) memberi tahukan ke warga yang Sedang mandi ada yg minta tolong
mendengar kejadian tersebut beberapa warga mencoba menyelam memberikan bantuan,tetapi setelah lebih kurang 15 menit baru di ketemukan saudara Saipul warga Desa Mura pertemuan dengan kondisi badan membiru.

Dan untuk memastikan keadaan korban langsung di rujuk ke klinik Saroha kecamatan Sinunukan untuk mengambil visum pada korban dengan kondisi korban telah meninggal Dunia.

Pukul 18’10 wib korban sampai di rumah Duka dan dapat pengawalan dari Polsek batahan dan personel Koramil 0212-20 Batahan.

Camat Batahan Sukiman Se. saat di komfirmasi awak media G.I.news via selular mengatakan, ia (Sukiman) berada diluar kota (Medan) benar ia telah menerima laporan dari Kepala Desa Muara Pertemuan (Abdi Negara) ia menyatakan turut berduka cita sedalam dalamnya dan ia juga menghimbau pada orang tua lainnya untuk dapat mengawasi anak anak mereka agar berhati hati saat datangnya banjir,
Data korban : Ardiansyah Umur : 15 tahun status pelajar kelas I SMA NEG 1 SINUNUKAN.