Berita  

Jalan Penghubung di Desa Sanggaran Agung Sudah Diperbaiki Dengan di Timbun

KERINCI – 15-12-2023
Globalinvestigasinews.com
Jalan penghubung antara Desa Sanggaran Agung Menuju Desa Koto Baru Sanggaran Agung Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci sebelumnya rusak, untuk kondisi saat ini sudah di lakukan perbaikan dengan cara penimbunan menggunakan pasir dan batu oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas PUPR Kabupaten Kerinci.

Masyarakat tidak perlu kuatir atau merasa was-was lagi di saat di lokasi melewati jalan yang rusak tersebut. Sebelum di timbun, jalan penghubung tersebut sempat mengalami kerusakan parah bahkan sering para pengendara yang terjatuh akibat licinnya permukaan jalan.

Salah seorang warga setempat Bapak Mat Juhdi mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Dinas PUPR Kabupaten Kerinci, jalan yang rusak di Desa Sanggaran Agung sudah di perbaiki sehingga masyarakat bisa lebih aman saat melintas.

“Alhamdulillah jalan di Desa kami sudah di perbaiki” Kata Warga Mat Juhdi

Disamping itu juga, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kerinci Ibu Maya Nofebri saat di hubungi mengatakan, perbaikan jalan penghubung antar Desa ini, dilakukan sepanjang 800 meter, yang berasal dari APBD Kabupaten Kerinci sebesar Rp.1,3 Milyar.

“Pengerjaan jalan penghubung antar Desa ini di lakukan secara bertahap, Dimana pada tahun 2023 sepanjang I Km dengan menelan biaya mencapai Rp.1,3 Milyar, Ujar Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kerinci Maya Novfebri.

Ia juga mengatakan, pada awal tahun 2024 jalan penghubung antar dua Desa Desa Sanggaran Agung menuju Desa Koto Baru Sanggaran Agung, akan di lanjutkan kembali.

Yudi.