Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan Jumat Curhat Bersama Komunitas Sabak Trail Club (STC)

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2023/12/22
Dengan menggunakan Sepeda Motor, Kapolres AKBP Heri Supriawan Konvoi bareng bersama PJU Polres Tanjab Timur, menemui Komunitas Sabak Trail Club, guna menggelar kegiatan jumat curhat, kegiatan jumat curhat ini untuk mendengar saran serta masukan dari masyarakat secara langsung.
 
Program “Jumat Curhat” yang digagas oleh Bapak Kapolri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres,hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Kegiatan ini di laksanakan di Warung makan Soto Padang yang ada di kelurahan Talang Babat, kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjab Timur.

Selain Kapolres AKBP Heri Supriawan, hadir juga Waka Polres Tanjab Timur Kompol Novrizal yang baru beberapa minggu menjabat Waka polres. Begitu juga AKP Maskat Maulana yang baru ditugaskan di polres Tanjab Timur menjadi Kasat Lantas. Dengan didampingi sejumlah PJU Polres Tanjab Timur.

Kapolres AKBP Heri Supriawan menerangkan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Tanjab Timur.
 
“Kegiatan kita ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi Masyarakat terkait Kamtibmas di wilayahnya, sehingga saya sebagai Kapolres, tentunya saya dapat mengetahui informasi kondisi situasi Kamtibmas di lapangan langsung dari masyarakat ”ucap kapolres.

Pada jum’at curhat tersebut, kali ini hadir pula sejumlah peserta dari komunitas sepeda motor yang tentunya membahas terkait ketertiban lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polres Tanjab Timur

Kasat lantas Polres Tanjab Timur AKP Maskat Maulana Mengatakan kepada media, saat melakukan Jumat curhat tadi yang dibahas terkait perizinan apa bila Komunitas Motor Sabak Trail Club (STC), apabila ingin melaksanakan kegiatan balapan, agar jauh jauh sebelum hari H untuk mengurus perizinannya.

Dengan adanya jumat curhat ini
Merupakan sarana Polres Tanjab Timur untuk membangun sinergi dengan komunitas sepeda motor yang ada di kabupaten Tanjab Timur, untuk bertukar pikiran terkait langkah langkah yang tepat untuk mengedukasi masyarakat dalam tertib berlalu lintas sehingga hal ini dapat berdampak positif pada penurunan angka fatalitas laka lantas di Bumi Sepucuk Nipah serumpun Nibung ini.

Salah satu peserta Komunitas Sabak Trail Club.Ismani Mengatakan kegiatan ini sangat bagus sekali, karena ini suatu program yang mana kita langsung bertatap muka dan kita dapat langsung mendengarkan arahan dan masukan dari Kapolres beserta Jajarannya.

“Semoga apa yang di sampaikan oleh Kapolres dan Jajarannya, dapat bermanfaat bagi kami Komunitas Sabak Trail Club untuk membangun Sinergitas bersama Polri setiap ada event event balapan di Tanjab Timur”ucapnya.(T111k).