Lulus PPPK, Tenaga Guru dan Kesehatan Ramai Urus SKCK di Polres Tanjab Timur

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2023/12/28
Setelah dinyatakan lulus PPPK, tenaga Guru dan Kesehatan berbondong-bondong mengurus SKCK di Gedung Pelayanan Kepolisian Polres Tanjab Timur dari pagi hingga sore terpantau ramai di kunjungi oleh masyarakat, Kamis (28/12/23).

Untuk diketahui warga yang ramai mengunjungi Polres Tanjab Timur tersebut merupakan tenaga Guru dan Ksehetan yang telah dinyatakan lulus PPPK.

“Ia dari hari senin hingga sekarang ini, Polres Tanjab Timur ramai dikunjungi, sekitar puluhan orang perharinya, mereka untuk mengurus SKCK,” ucap Kasat Intelkam Polres Tanjab Timur  AKP Satiyo.

Menurut Satiyo, tidak ada perbedaan untuk syarat pembuatan SKCK PPPK dan yang biasa, semuanya sama. Dan dokumen yang perlu disiapkan untuk pembuatan SKCK. Yakni Foto copy KTP dan KTP asli.

Foto copy akta kelahiran atau surat kenal lahir atau ijazah atau surat nikah. (Pilih salah satu). Foto copy Kartu Keluarga (KK), Dokumen Sidik Jari.

Kemudian Pas foto 4×6 sebanyak 6 lembar dengan latar belakang merah. Gunakan pakaian sopan dan Muka harus tampak dan jika menggunakan hijab, muka harus tampak secara utuh.

“Sedangkan jam operasional pelayanan di Polres Tanjab Timur yaitu hari Senin-Jumat pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB. Dan untuk biaya penerbitan SKCK di Polres Tanjab Timur yakni sebesar Rp 30 ribu,” jelasnya.

Sementara itu, Magfiroh merupakan warga Kecamatan Berbak. Ia menjelaskan bahwa dirinya, sudah datang sejak pukul 08.20 wib untuk mengurus SKCK untuk melengkapi persyaratan PPPK.

“Alhamdulillah kami lulus PPPK Guru, dan hari ini sedang mengurus SKCK, dan kami daftarnya secara online, jadi disini tinggal cetak saja, lebih simpel, dan tidak membutuhkan waktu lama asal persyaratan udah lengkap langsung aja upload,” terangnya.(T111k).