Berita  

Gubernur Sabirin Lantik 124 Pejabat Pemrop Kalsel, Sulkan Jadi Kadis Perdagangan

BANJARBARU: Ginews.com

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, atau yang akrab disapa Paman Birin, menggelar pelantikan untuk mengisi 124 jabatan di lingkungan Pemprov Kalsel. Acara berlangsung di Aula Idham Khalid Kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru, pada Kamis (1/2).
Dalam pelantikan ini, terdapat 6 Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II), 26 Pejabat Administrator (Eselon III), dan 92 Pejabat Pengawas (Eselon IV), membentuk total 124 pejabat yang dilantik. Pelantikan dilakukan untuk mengisi jabatan kosong akibat sebagian pejabat memasuki masa pensiun.
Dinansyah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, menjelaskan bahwa sebelumnya telah dilakukan uji kompetensi kepada 15 pendaftar untuk jabatan eselon II, dan yang lolos sebanyak 6 orang.
Enam Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik antara lain Hj. Raudatul Jannah sebagai Kepala Dinas Kesehatan, dr. Diauddin sebagai Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Adi Santoso sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, Sulkan sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Agus Dian Nur menempati posisi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, serta Taufik Hidayat sebagai Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Setdaprov.
Pelaksanaan pelantikan dihadiri oleh Tenaga Ahli Gubernur, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, dan para kepala SKPD lingkup Pemprov. Prosesi dimulai pukul 09.00 Wita dan diakhiri dengan tausiah oleh KH Zarkasi, disertai doa sebagai penutup acara. (adpim/Lenka/Yuday)