Berita  

Puji Waras Prihanto Camat Beserta Ka. Puskesmas Rumbia Lampung Tengah Gerak Cepat Dalam Mencegah dan Memberantas Sarang Nyamuk DBD

Reno Basuki Rumbia Lampung Tengah // www.globalinvestigasinews.com
Cegah penyebaran dan pemberantasan Sarang nyamuk ( DBD ) Camat Rumbia PUJI WARAS PRIHANTO,gerak cepat merespon keluhan masyarakat Dalam upaya menekan terjadinya angka kasus demam berdarah, Camat Rumbia lampung Tengah Bersama petugas kesehatan dari Puskesmas , gerak cepat melakukan kegiatan fogging serta Pemberantasan Sarang Nyamuk di kampung Reno Basuki Kecamatan Rumbia Lampung Tengah .
pencegahan demam berdarah ( DBD ) 3M: menguras, menutup, dan mengubur merupakan slogan yang sering kita dengar, dan salah satu kegiatan untuk memberantas penyebaran DBD yaitu melakukan Fogging atau pengasapan menjadi salah satu Cara yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD).
Kegiatan Fogging ini dihadiri juga Babinsa ,tenaga kesehatan ,beserta perangkat kecamatan,dan perangkat desa
Salah satu lokasi yang yakni di dusun 4 di lingkungan gereja serta mushola dusun 4Di kampung Reno Basuki Kecamatan Rumbia Lampung Tengah ini disemprot dengan insektisida menggunakan mesin. Fogging dalam dosis tertentu ini bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah.
Sabtu ( 03/02/2024 ) dilaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan fogging di Desa Reno Basuki khususnya di dusun 4 RT 013 RW 007. Tenaga fogging dari Puskesmas Rumbia yang didampingi tenaga kesehatan beserta perangkat desa dan masyarakat setempat. Kegiatan fogging dan PSN ini dimulai dari pukul 09.00 wib pagi tadi dengan menggunakan 2 mesin fogging yang dilakukan secara bersama-sama.
Diharapkan dengan kegiatan fogging (pengasapan) dan PSN ini dapat memotong siklus perkembangbiakan nyamuk tersebut, sehingga dapat menekan penularan kasus demam berdarah.

( Lucky )