Berita  

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Kemenag Kalsel Imbau Dai Serukan Kerukunanan dan Kedamaian

Banjarmasin,Ginews.com

(Kemenag Kalsel) – Dalam rangka menciptakan dan menjaga suasana yang rukun dan damai menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tinggal beberapa hari kedepan, Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel mengimbau para pendakwah atau dai dan layanan keagamaan untuk menyerukan kepada umat dan jemaahnya agar dapat menjaga kondusifitas jelang Pemilu 2024.
Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd mengimbau kepada seluruh jajarannya agar dapat berperan dalam mensosialisasikan himbauan Kemenag terkait pedoman ceramah keagamaan jelang Pemilu 2024.
Menurut Tambrin, Suksesnya Pemilu tidak terlepas dari peran semua masyarakat, terutama para aktor dakwah. “Kepada para pelaku dakwah seperti Penyuluh Agama Islam, dai-daiyah, anggota Majlis Dai Kebangsaan (MDK), dan Pokja Majlis Taklim agar dapat senantiasa menyampaikan pesan damai untuk menjaga kerukunan dan perdamaian menjelang pemilu,” kata Tambrin di Banjarmasin, Minggu (11/2/2024)
Tambrin selanjutny mengajak kepada semua masyarakat khususnya di Kalsel, pada saat Pemilu nanti untuk dapat berhadir di TPS setempat dan menggunakan hak pilihnya dengan baik. “Mari kita utamakan persaudaraan dan kerukunan, boleh kita berbeda pilihan namun harus tetap dalam bingkai persatuan dan kesatuan,” ajaknya. (Yuday)