Berita  

Kamenag Barito Kuala Gelar Isra Miraj, Mengundang Guru Kondang Yannor dari Kalua Tabalong.

Marabahan, Ginnews com.

Menurut Anwar Hadimi SPD,Mpd kepala Kamenag kabupaten Barito Kuala .
Sangat berterimakasih atas kedatangan Guru Yannor yang tidak asing lagi bagi masyarakat Kalimantan selatan.
Dan kepada seluruh Forfimda serta para panitia isra mi’raj dilingkup Kamenag Barito Kuala yang telah menyusun semuanya sehingga acara ini yang terbuka untuk umum ini,bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Dan untuk Habsynya dari ponpes Mujahidin sedangkan untuk Qorinya yakni pa Alvian yang pernah meraih juara MtQ Balum lama tadi ketika MTQ tingkat kabupaten di kecamatan Anjir pasar pungkas Anwar Hadimi ketika diminta konfirmasi seusai acara dikantornya pada hari Senen 12/2/24.

Menambahkan,peringatan isra mi’raj ini sengaja kami mengundang semua kepala KUA se Barito Kuala, kepala MIN,MTS MAN ketua MUI dan banyak lagi yang tidak dapat disebutkan satu persatu.
Dan dalam acara kami turut mendoakan agar Bumi IJE JELA tetap selalu aman ,tentram sampai pasca pemilu harapnya.

 Sementara kutipan dari isi inti dari ceramah isra Miraj  yang disampaikan oleh guru Yannor yakni,bahwa isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting bagi ummat Islam.

Peringatan isra mi’raj diperingati pada 27 Rajab,setiap tahunnya.
Kegiatan tahunan ini biasanya dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan seperti tausiah,pengajian, hingga mengadakan aneka perlombaan.

Kata Isra mi’raj berasal dari bahasa arab .
Isra artinya perjalanan dimalam hari dan Mi’raj artinya anak tangga yang dipakai untuk naik.

Jadi Isra Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW, dari Masjidil haram di Makkah hingga masjid Alagsa di Palestina dan terus naik menghadap Tuhan hingga sampai batas terjauh yang bisa dicapai makhluk yaitu Sidratul Muntaha. (Yuday)