Berita  

EVALUASI CAPAIAN KINERJA TRIWULAN I 2024, MUJIYAT PAPARKAN 7 HAL KEPADA IRJEN.

Jakarta, Ginews.com.

Pj. Bupati Barito Kuala Mujiyat, S.Sn., M.Pd. di dampingi Sekretaris Daerah Kab. Barito Kuala Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M. Sc. Paparkan 7 Hal Penting pada Evaluasi Capaian Kinerja Pj. Bupati Barito Kuala Triwulan I Tahun 2024 di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri di Jl. Medan Merdeka Timur Jakarta Pusat.22/2/24.

Mujiyat, S.Sn., M.Pd. secara Langsung menyampaikan Paparan Capaian Kinerja di hadapan Inspektor I dan II Serta PPUDP Ahli Utama.

Dalam Paparannya Mujiyat, S.Sn., M.Pd menyampaikan terkait Pengendalian Inflasi pada Monitoring harga bahan pokok di pasar-pasar tradisional dan pasar retail/modern di Kabupaten Barito Kuala.

Adapun Penanganan Stunting, pemerintah kabupaten Barito Kuala sudah melakukan program pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan pemberian Tablet Tambah Darah untuk Ibu Hamil.

Pemerintah kabupaten Barito Kuala juga sudah melakukan Pembinanan Pada (BUMD) Badan Usaha Milik Daerah yang ada di Barito Kuala yaitu PT.Bank BPR Batola, PD. Aneka Usaha Selidah, PD. Pelabuhan Barito Kuala Mandiri, PDAM Barito Kuala, Bank Kal Sel.

Sedangkan di sektor Pelayaan Publik, pemerintah kabupaten Barito Kuala telah melakuan upaya dengan Aplikasi Online yaitu ; SIMBG(sistem Informasi Bangunan Gedung). SICANTIK (cerdas layanan perizinan terpadu untuk publik), SIMPATDA(sistem informasi pendapatan daerah), SIMPBB (sistem informasi manajeman pajak bumi dan bangunan), SIMANDAI(sistem daftar mandiri online RSUD).

Selama tahun 2023 Barito Kuala telah keluar dari kemiskian ektrim. Tentunya upaya-upaya ini adalah bentuk keseriusan pemerintah kabupaten Barito Kuala pada penanganan pengangguran di Barito Kuala.

Kegiatan Unggulan Barito Kuala meliputi;

  1. Pendidikan dan Kesehatan.
  2. Revitalisasi Wista Religius.
  3. Pembangunan Jalan.
  4. Lumbung Pangan dan.
  5. Mitigasi Bencana.

Sepanjang Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Barito Kuala juga telah menyutujui ;

  1. 2.589 Nomor Induk Berusaha.
  2. 1.573 Izin Sertifikat Standar.
  3. 725 Persetujuan Bangunan Gedung/PBG.

Turut berhadir pada Evaluasi Capaian Kinerja Pj. Bupati Barito Kuala Triwulan I Tahun 2024, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan (Drs. Samson, M.Si), Asisten Pemerintahan dan Kesra (Hj. Fahriana, SH, MH), Inspektur Kab. Barito Kuala (H. Ismed Zulfikar, SH) Kadis Kominfo Barito Kuala (Hery Sasmita, S,STP., M.AP), Kepala SKPD dan Camat Lingkup Kabupaten Barito Kuala. (Kominfo/yuday)