Berita  

Masyakat Alalak Ucapkan Terimakasih Atas Kunjungan Kapolda Kalsel Dalam Rangka Jumat Curhat, Menyerap Aspirasi

Barito kuala. Ginewa com

Hari ini Jumat tanggal 23/2/24 “Program Jum’at Curhat”, yang menjadi fokus perhatian Kapolri kepada jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia, kali ini diselenggarakan oleh Polres Barito Kuala di Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.
Kegiatan yang diadakan oleh Polres Barito Kuala bertempat di RM Pawon Tlogo Handil Bakti sebelumnya pa Kapolda sholat Jumat disamping Kantor Polsek kecamatan Alalak tepatnya dicomplek Grand pesona 2 (dua) Acara ini dihadiri oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Winarto S.H.M.H beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel, Perwakilan Pj. Bupati Batola, Kapolres Batola AKBP. Diaz Sasongko S.I.K, Serta Jajaran ,Ketua DPRD Barito Kuala,Saleh, Perwakilan dari Pa PJ Bupati Barito Kuala,Mawarni,perwakilan Kajari Batola Hamidun,Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Batola H. Meri Apriansyah, para Kades se Kecamatan Alalak, serta tokoh masyarakat Alalak.
Selain memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada perwakilan warga Kecamatan Alalak yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Kalsel, kegiatan ini juga melibatkan sesi tanya jawab untuk mendengarkan keluhan warga terkait kinerja Kepolisian dalam menjalankan tugasnya di wilayah hukum Polres Barito Kuala.
Dari enam tokoh masyarakat Batola, mereka mengajukan permohonan kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol. Winarto untuk menambah anggota Babinkamtibmas di setiap desa di Kabupaten Batola.
Mereka juga memberikan apresiasi kepada jajaran Kepolisian Polda Kalsel dan Polres Barito Kuala atas keberhasilan dalam menjaga keamanan selama Pemilu 2024 yang berlangsung aman dan kondusif.
Setelah acara Jumat Curhat bersama tokoh masyarakat Alalak, Kapolda Kalsel menyatakan bahwa kegiatan tersebut berjalan lancar.
“Alhamdulillah, kegiatan Jumat Curhat sesuai dengan program Bapak Kapolri hari ini kita laksanakan di Kecamatan Alalak Kabupaten Batola, berjalan dengan lancar, ada beberapa hal yang disampaikan oleh beberapa tokoh masyarakat maupun aparat desa terkait dengan tugas pokok kepolisian yang ada di Polres Batola,” ungkapnya.
Menurutnya, beberapa pertanyaan hampir serupa, mereka meminta penambahan personel untuk Polsek.
“Terkait hal itu, nanti kita akan sampaikan ke Mabes Polri terkait dengan rekrutmen akan kita coba tambah sesuai dengan kebutuhannya yang ada di wilayah Kalimantan Selatan,” ujarnya.
Kapolda Kalsel juga menjelaskan bahwa Polda Kalimantan Selatan saat ini telah merekrut 400 bintara baru yang telah tersebar di beberapa Polres di Kalimantan Selatan.
“Kemarin, Polres Batola mendapatkan 30 anggota bintara baru yang akan bertugas di sini,” tambah Kapolda.
Apresiasi dan ucapan terima kasih dari tokoh dan aparat desa terhadap jajarannya dalam pengamanan pemilu di wilayah hukum Polres Barito Kuala, Kapolda menyatakan, “Alhamdulillah, tadi disampaikan beberapa tokoh masyarakat yang mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pemilu yang sampai hari ini tidak terjadi kendala yang berarti, sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman.”
Kapolda juga mengimbau masyarakat untuk bersabar menunggu proses perhitungan yang masih berlangsung.
“Sesuai dengan tahapan, sekarang sudah sampai di PPK, nanti juga akan diteruskan ke KPUD, dan hasilnya nanti akan diserahkan ke KPU di Jakarta, mari kita bersabar, kita tunggu hasil dari KPU,” Disaat acara Jumpa pers seusai acara Yuday dari Awak media Global investigasi news,com yang disingkat dengan GINEWS.COM Mendapat kesempatan untuk bertanya langsung dengan pa Kapolda yakni,Seyogyanya dikatakan cukup personil Polri itu apakah benar pa Kapolda untuk satu Desa satu orang Polri ? Benar memang seyogyanya 1 DESA 1 POLRI pungkasnya (Yuday)