Berita  

KKB PUSAT GELAR SYUKURAN DI HARI MILADNYA KE-71 TAHUN DI HKSN BANJARMASIN

Mengambil Tema “Kebersamaan, Solidaritas dan Kekeluargaan” KKB Pusat, Gelar Milad Yang Ke
KKB PUSAT GELAR SYUKURAN DIHARI MILADNYA KE 71 TH DI HKSN BANJARMASIN.

Banjarmasin, Ginnews.com
Sungguh tiada terasa bahwa Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) telah memasuki usianya yang ke 71 Th.
Yang berdiri sejak tanggal 22 Februari tahun 1953, hari ini memperingati hari jadi yang Ke-71 yang digelar di Sekretariat KKB, Jalan Perdagangan, Komplek HKSN Permai, Alalak Utara, Banjarmasin Utara. Sabtu (24/02/2023).
Acara Milad KKB Ke 71 tersebut di barengi tasyakuran secara sederhana bersama seluruh keluarga besar warga Bakumpai, jajaran pengurus KKB Pusat, para Ketua KKB di 5 kecamatan di Kota Banjarmasin, serta organisasi kemasyarakatan YN’S Center.
Di isi dengan Tausiah oleh Ketua Bidang Departemen Dakwah dan Kebudayaan KKB Pusat, Ustadz Mubarak dan do’a di pimpin oleh Guru As’adud.
Puncak acara Milad Ke 71 KKB, dengan memotong tumpeng oleh Ketua Umum KKB Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman didampingi sang istri, Aulia Yuni Abdi memotong nasi tumpeng yang kemudian dibagikan kepada perwakilan tamu undangan.
Dalam sesi wawancara dengan awak media, Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengatakan, di usia ke-71 yang dirasa semakin matang ini, dirinya akan terus berusaha melanjutkan amanah dan perjuangan para tetua dan pendahulunya di organisasi ini.
“InsyaAllah, kami yang merupakan generasi ketiga ini akan terus melanjutkan perjuangan dari para orangtua kita yang telah membangun dan membesarkan wadah silaturahmi ini, terutama bagi warga Bakumpai,” tuturnya.
Ia, juga mengatakan di era digitalisasi ini tentu semakin mudah untuk mengumpulkan seluruh keluarga dan mengadakan silaturahmi dan bertatap muka.
“Kami akan terus merawat kebersamaan dengan saling mengisi, saling support dan saling menjaga, serta mengembangkan KKB agar makin jaya ke depannya,” jelas founder YNS Center ini.
Yuni, juga mengatakan, ia mengharap bimbingan dan dukungan untuk keberlangsungan KKB, agar semuanya menjaga kebersamaan dan soliditas dalam membesarkan (Kerukunan Keluarga Bakumpai).
“Dan ke depan KKB akan meneruskan program-program seperti yang sudah dilakukan selama ini, seperti progam keagamaan, kegiatan kemasyarakatan, dan bakti sosial, yang semuanya berkaitan dengan masyarakat luas.” Acara KKB seperti ini memang sangat terasa sekali dapat lebih mempererat tali silahturahmi tidak melihat dari dimana posisi alamat anggotanya berada ketika acara syukuran ini diselenggarakan semuanya bisa berhadir dan bertatap muka dengan riang gembira ungkap salah seorang tokoh Bakumpai lainnya yang namanya tidak mau disebutkan (Yuday)