Berita  

Luar Biasa, Kades Titian Resak Jadi Pembina Upacara

Gelobal Investigasi News
INHU – Resfek dan perlu dicontoh apa yang dilakukan SDN 017 Titian Resak. Untuk meningkatkan motivasi belajar siswa-siswanya, sekolah di Desa Titian Resak tersebut mengundang Kepala Desa Titian Resak, Sumanto ST, untuk menjadi pembina upacara bendera di sekolah, Senin (26/2/2024).

Sontak kedatangan petinggi desa mereka membuat para siswa bersemangat mengikuti upacara. Apalagi Kades Sumanto mengenakan pula seragam PDL resmi. Sangat klop dengan seragam PDL para guru.

Kepala SDN 017 Titian Resak M. Jumar M.Pd, menuturkan, dirinya merasa senang dan ucapan terimakasih atas kedatangan kepala desa ke sekolahnya. Ia mengaku sejak dirinya menjabat kepala sekolah sejak setahun silam, baru kali ini ada kades yang bersedia menjadi pembina upacara.

“Biasanya yang menjadi pembina upacara itu guru, kepala sekolah, atau dari Korwil. Tapi kali ini kami kedatangan Pak Kades yang sengaja kami undang dan beliau bersedia jadi pembina upacara,” ujar Zumar.

Dalam amanatnya, Kades Sumanto menekankan pentingnya siswa untuk tekun belajar demi kelanjutan menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang cerdas dan berwawasan.

Selain itu beliau juga berpesan agar para siswa selalu patuh terhadap orang tua dan guru, dan selalu taat beribadah,” Kita harus membiasakan diri berbuat hal-hal yang positif sedari dini agar setelah dewasa menjadi terbiasa,” pesan Kades.

“Saya berharap anak anak di SDN 017 ini selalu kompak dan patuh terhadap bapak ibu guru yang ada di sekolah. Tetap giat belajar demi masa depan,” ujar Kades lagi

Lebih lanjut, Kades Sumanto menegaskan, dirinya sengaja datang ke SD yang ada di wilayahnya atas undangan pihak sekolah untuk memberikan motivasi semangat belajar sekaligus memberikan pesan-pesan moral terhadap para siswa.

“Juga untuk lebih mengakrabkan antara sekolah dengan Pemdes Titian Resak. Keakraban ini diharapkan akan menjadikan Pemdes Titian Resak tahu betul kondisi sekolah sehingga bisa saling mengupayakan apa-apa yang sekiranya bisa diupayakan Pemdes,” tutur Kades Sumanto mengakhiri.(sw/Tm)