Berita  

Evilia, Putri Agas di Pedalaman Manggarai Timur NTT Butuh Sentuhan Kasih

Manggaraitimur,GlobalinvestigasiNews.Cim.

Kabupaten Manggarai Timur Baru-baru ini menyandang gelar salah satu kabupaten termiskin ekstrim di NTT.Gelar ini tentu di ukur dari beberapa indikator, salah satunya adalah aspek kesehatan masyarakat

Hingga saat ini di berbagai wilayah Manggarai Timur masih banyak ditemukan masyarakat yang membutuhkan penanganan dan perhatian serius Pemerintah Daerah(Pemda) terkait dengan kondisi mereka.

Salah satunya Evilia Tisa Bocah lumpuh Putri dari Zakarias Agas dan Ibu Theresia Idas asal kampung Waer-Belang, RT 002/ RW 001, Dusun Waer,Desa Wae Lokom, kecamatan Elar.

Evilia Bocah 11 Tahun Tak terlihat tumbuh dan berkembang layaknya anak normal pada umumnya.Bagaimana tidak Evilia mengalami gizi buruk hingga lumpuh sejak bayi.

Sehingga pertumbuhan fisik Evilia sanggat terganggu dan sekarang Evilia masih terbaring lemah di tempat tidur.

Theresia Idas sebagai ibu Evilia yang merawat anaknya sejak lahir kepada media ia menyampaikan melalau telfon WhasApp, pada (jum’at, 01/03/2024) mengatakan bahwa sungguh malang nasib mereka karena keterbatasan kesehatan fisik anaknya.Sejak masih bayi Evilia sudah mengalami kelumpuhan
Karena terkendala keadaan ekonomi keluarga serta keterbatasan biaya Pengobatan, Anaknya hanya mampu terbaring Lemas di tempat tidur bertahun-tahun.

“Anak kami mengalami sakit lumpuh sejak masih bayi, kami merasa sangat sedih karena seharusnya anak kami sudah tumbuh remaja layaknya anak-anak seusianya. Kata ibu Evlia. Lanjut, Hidup ditengah keterbatasan kami hanya berpasrah pada Tuhan agar anak kami tetap sehat dan kelak memperoleh kesembuhan lewat bantuan tangan orang baik.Karena keterbatasan ekonomi dan dari segi biaya kami tidak mampu membawa Anak kami Evilia ke dokter untuk berobat”, tutur Theresia.

Lebih lanjut Theresia berharap agar pihak Pemda Manggarai Timur dan dinas terkait serta siapa saja yang baik hati mau membantu kami terkait dengan kondisi anak kami. Ungkap Nya.

Ginews Com. Saimin,Ss