Berita  

“Kembali Terkuak, Dana Desa TA. 2024 Belum Cair Diduga Proyek Sudah Selesai di Bulan Februari ?!”

Lampung Timur – Global Investigasi News…

Meski Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024 belum cair Pengerjaan Jalan Onderlah di Desa Rajabasa Lama Kecamatan Labuan Ratu Kabupaten Lampung Timur, sudah sudah selesai dilaksanakan di bulan Februari 2024 walaupun belum jelas Dasar pekerjaan Jalan Onderlah itu.

Jalan Desa Rajabasa Lama Kecamatan Labuan Ratu Kabupaten Lampung Timur tersebut sepanjang kurang lebih1000 Meter (1 Kilo) yang rencana akan dibiayai dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024, namun sejak Bulan Februari sudah hampir Rampung Pengerjaannya.

Meski hingga kini berdasarkan penelusuran Global Investigasi News, Proses pencairan Dana Desa ( DD) Desa Rajabas Lama Kecamatan Labuan Ratu belum cair namun pengerjaan dimaksud entah berdasarkan aturan yang mana?

Berkaitan dengan hal tersebut saat dihubungi Camat Labuan Ratu yang notabene memiliki kewenangan dalam melakukan Monitoring Alokasi Dana Desa dan DD hingga kini belum memberikan tanggapan dan klarifikasi terkait pelaksanaan proyek Jalan Onderlah Desa Rajabasa Lama tersebut, begitupun pihak BPMD Kabupaten Lampung Timur .

Junaedi Kepala Desa Rajabasa Lama Kecamatan Labuan Ratu Kabupaten Lampung Timur terkait kegiatan hingga kini belum bisa ditemui dan memberikan keterangan serta klarifikasi.

Yang menjadi pertanyaan Fublik, apakah proses pengerjaan Proyek yang dibiayai Dana Desa, sebelum anggaran turun diperbolehkan dikerjakan?

Dan apakah pihak Pemerintah Desa telah melakukan tahapan terkait kegiatan yang dibiayai, apalagi dengan besar anggaran hingga mencapai Ratusan Juta Rupiah, Penunjukan Langsung atau melalui Tender sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan Pemerintah?.

Hingga kini kejelasan pelaksanaan proyek tersebut belum ada kejelasan dari Pemerintah Desa Rajabasa lama Kecamatan Labuan Ratu Kabupaten Lampung Timur. (HAIRUL ALI)