Berita  

DAFTAR LIST NAMA PARA CALEG TERPILIH MASIH BISA BERUBAH.

Marabahan,Ginnews.com.

Kursi DPRD Kabupaten Barito Kuala yang diperebutkan berjumlah 35 kursi.
Sementara partai Golkar masih mendominasi diperkirakan hasil pemilu tahun 2024 akan menempatkan para wakilnya sebanyak 12 orang.
Nomor dua suara terbanyak diperoleh oleh partai PPP dan untuk suara terbanyak 3 yakni Partai Nasdem.
Dan selebihnya nyaris sama yakni sama sama memperoleh 3 kursi.

Berdasarkan Daftar nomor List nama yang dikirim kekantor Mediai Global Investigasi news.com yang disingkat Ginnews.com perwakilan Kalimantan selatan beralamat di Jln Raya Handil Bakti RT.28 belum lama tadi menjadi tanda tanya dari publik apakah sudah final atau belum ungkap Nara sumber yang layak dipercaya tapi tidak mau disebut namanya dimedia.

Untuk kebenarannya kami Wartawan 4 orang dari Forum jumpa pers Kalimantan selatan (FJPK) dengan media yang berbeda_beda konfirmasi langsung dengan ketua KPU Barito Kuala yang bernama Rusdiansyah SP.
Sehari sebelum agenda Rapat pleno tgl ,29/2/24 dan disambut hangat oleh beliau apakah semua nama yang tertera sebanyak 35 orang dalam List tersebut itu sudah pinal pa Ketua KPU?

Dijawab langsung oleh Ketua KPU kabupaten Barito Kuala Kalimantan selatan Rusdiansyah yang akrab disapa Rusdi mengatakan pada insan pers diruangannya Rabu /28/ 2/24 bahwa nama_nama tersebut belumlah final.

Baru dikatakan final setelah ada keputusan Mahkamah kontitusi (MK) Baik itu ada gugatan maupun tidak MK tetap pihak kami menunggu surat keputusan dari lembaga tersebut karena itu sudah merupakan peraturan baku tutur Rusdi.(Yuday)

.