Berita  

Pemdes Jajawar Laksanakan Monitoring Program Peningkatan Kinerja Perangkat Desa Tahun 2024

Banjar – Briefing Peningkatan Kinerja Perangkat Desa sebagai Evaluasi Pelaksanaan Monitoring Program Peningkatan Kinerja Perangkat Desa.

Sebagai upaya terus-menerus untuk meningkatkan kinerja perangkat desa, Kepala Desa Jajawar Bapak Samsudin SPdi, 15 Januari 2024 menggelar Monitoring Peningkatan Kinerja Perangkat Desa di kantor desa Jajawar.

Dalam giat Monitoring yang diikuti oleh seluruh Perangkat Desa jajawar ini Kepala Desa menghimbau agar semua program kerja bisa dilaksanakan dengan serius dan penuh tanggung jawab.

Dalam Monitoring tersebut Kepala Desa membahas mengenai kinerja perangkat dalam menjalankan tugas dan fungsinya agar dapat bekerja dengan sebaik baiknya.

Monitoring dan Evaluasi (Monev) Desa Jajawar Kecamatan Banjar Kota Banjar dalam rangka Pembinaan Administrasi di Desa Jajawar. Kegiatan Monitoring dan Evaluasi ini dalam rangka tertib administrasi terutama keuangan, realisasi program/kegiatan, pelaporan kegiatan, hingga penilaian dan evaluasi capaian kinerja. Dalam melakukan Monitoring dan Evaluasi (monev) terhadap kegiatan dana desa maupun Anggaran Dana Desa tahun 2023 dan 2024 di Desa jajawar, selain pengecekan administratif.

Tujuan kegiatan pembinaan administrasi ini yaitu agar Perangkat Desa memahami akan pentingnya penguasaan administrasi sebagai modal untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Kepala Desa Jajawar Samsudin SPdi, menyampaikan, “bahwa monev dilaksanakan sebagai pertanggungjawaban Pemerintah Desa atas pelaksanaan kegiatan APBDesa baik fisik, anggaran dan dokumen pendukung.” ucapnya.

Lebih lanjut, ” Saya berharap kepada semua perangkat desa agar bisa memahami penjelasan yang disampaikan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan ketentuan serta mampu mendorong pemberdayaan masyarakat dan percepatan pembangunan desa.” Pungkasnya.(Tons)