Berita  

KUD Hidup Baru Gelar Rapat Kerja Organisasi Tahun Buku 2024

Gelobal investigasi News
INHU – Koperasi Unit Desa (KUD) Hidup Baru Desa Petalabumi yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit, melaksanaan rapat laporan pelaksanaan Rencana Kerja Organisasi (RKO) tahun 2023 dan penyampaian Rencana Kerja Organisasi (RKO) untuk tahun 2024, Sabtu (2/03/2024) pukul 09.00 Wib hingga selesai.

Rapat yang dilaksanakan di Aula KUD ini dihadiri oleh Satmono ST, Ketua KUD Hidup Baru, H. Suprapto Sekretaris, H. Subani S.Pd.I, Bendahara, Badan Pengawas KUD Hidup Baru, H. Suradi SH dan segenap anggota.

Ketua KUD Hidup Baru Satmono, yang diwakili Sekretaris KUD Hidup Baru H.Suprapto mengatakan bahwa rapat RKO yang dilaksanakan pagi ini merupakan kewajiban kami sebagai pengurus untuk melaporkan pelaksanaan realisasi dari rencana kerja dalam tahun 2023 dan menyampaikan rencana kerja untuk tahun buku 2024,” ungkapnya.

Suprapto menjelaskan bahwa pelaksanaan rapat RKO di KUD Hidup Baru kami laksanakan 2 kali dalam 1 tahun buku, dimana setelah 6 bulan berjalan kami juga akan menggelar rapat peninjauan RKO untuk mengevaluasi rencana kerja berjalan dan rencana kerja 6 bulan kedepan apabila ada perubahan,” jelas Suprapto lagi.

Sementara itu ditempat yang sama, H.Subani selaku pengurus saat dimintai keterangannya menyampaikan bahwa pelaksanaan RKO penting dilaksanakan oleh pengurus, selain untuk mengesahkan apa yang sudah dikerjakan pada tahun buku 2023, pengurus juga wajib meminta persetujuan terkait Rencana Kerja Organisasi untuk tahun buku 2024 agar segala bentuk biaya operasional dan program kerja KUD dapat direalisasikan dan dilaksanakan,” ucap H.Subani.

Subani berharap rapat RKO dapat mendapat persetujuan anggota dan apabila ada hal yang mungkin perlu dibahas atau diusulkan dapat disampaikan secara bijak demi suksesnya pelaksanaan RKO hari ini,” harapnya.

Berdasarkan pantuan awak media, pelaksanaan penyampaian realisasi dari RKO tahun buku 2023 dapat diterima dan Rencana Kerja Organisasi (RKO) tahun buku 2024 juga disetujui oleh para anggota yang diundang untuk rapat pagi ini.

Kegiatan rapat RKO yang berakhir pada pukul 12.00 Wib ditutup dengan pembacaan Berita Acara keputusan rapat oleh Sekretaris KUD dan pembagian uang saku rapat kepada anggota.(sw/Tm)