Berita  

TAHAPAN PEMILU NYARIS USAI, PILKADA BATOLA MULAI RAMAI DIBICARAKAN H. JAHRIAN DIMINTA MAJU

Handil Bakti,Ginnews com.

Tahapan pemilu meskipun belum usai seratus persen tapi nyaris usai.
Namun para kandidat Bupati dan Wakil Bupati untuk menuju Batola 1 dan Batola 2 sudah mulai ramai dibicarakan oleh
Masyarakat Barito Kuala Bumi Ijejela yang terdiri dari 17 Kecamatan dengan 201 Desa dan Kelurahan.

Menurut Nara sumber yang tidak asing lagi bagi Masyarakat Barito Kuala beliau adalah politisi sehingga termasuk di pemilu tahun 2024 ini beliau duduk kembali menjadi seorang Dewan setempat.

Ketika mengawali bincang_bincang kami di sebuah cafe di kota Marabahan Kamis 29/3/24,membenarkan,bahwa Pilkada Batola mendatang betul_betul paling seru dan diprediksi kata Nara sumber yang enggan disebut namanya bisa muncul 4 pasangan calon dengan susunan parpolnya sebagai berikut, Untuk partai Golkar karena punya 12 Kursi melebihi cukup dari syarat pencalonan bisa mengusung sendiri kandidat calon Bupatinya karena melebihi 20 persen dengan hitungan 7 orang wakilnya di Legislatif.

(Partai PPP berkoalisi dengan Partai PKB) (Nasdem berkoalisi dengan partai PKS ) sedangkan partai PAN,PDI_P dan Gerindra tiga partai koalisi ini sudah bulat punya calon spesial tapi masih dirahasiakan tuturnya.

Dan ini adalah peta kekuatan politik di Barito Kuala dan itu berpeluang besar bisa menjadi sebuah kenyataan ungkap sumber berita Ginnews.com ini untuk meyakinkan awak media ini silahkan diexspos untuk membuka cakrawala bagaimana kekuatan peta politik di selidah ini menuju Batola 1 dan 2.

Kalau kita sebut nama_nama Kandidat seperti H.Bahrul Ilmi, Bos minyak ketua partai PPP Batola, Guru Jahrian Bos Batu Bara dan pemilik Hotel pemancingan Restauran internasional Di Batam dan ketua Partai Nasdem Barito kuala .
Taupik H.Bayah anak Bos pupuk dan pemilik Kebun sawit, Rahmadi mantan wakil Bupati Barito Kuala masih punya pengaruh dan masih jadi ketua Partai Golkar

Mujiyat PJ.Bupati Barito Kuala juga punya kans untuk memenangi pilkada Barito Kuala meskipun pendatang baru Tapi telah mampu untuk menarik empati masyarakat Batola.

Sedangkan untuk nama_nama wakil akan kita beritakan di episode berita berikutnya.
Ini berita perdana dulu lengkap dengan potonya.

Untuk membuka opini dalam rangka mempersiapkan dan merenungkan siapa yang murni dan ikhlas i ingin benar_benar membangun Barito Kuala agar lebih maju lagi menuju masyarakat Barito Kuala yang makmur sejahtera dan bukan sebaliknya mencari kesempatan dalam kesempitan untuk memperkaya diri sendiri dan kelompoknya Tutur mantan anggota Dewan ini. (Yuday)