Dukung Penguatan Pangan Babinsa Koramil 06/Karera Dampingi Petani Jagung

KARERA,Globalinvestigasinews.com-Pendampingan ketahanan pangan terus dilakukan Koramil jajaran Kodim 1601/Sumba Timur. Pendampingan pertanian dilakukan oleh para Babinsa tidak hanya bagi petani padi namun termasuk petani palawija.Seperti yang dilakukan Serda Junus Ratu Babinsa Koramil 06/Karera di Desa Hambawutang, Kecamatan Ngadungala, Kabupaten Sumba Timur, pada Selasa (05/04/2024).

Danramil 1601-06/Karera Kapten Inf Christian Nataly kepada Awak Media mengatakan kegiatan tersebut di lakukan untuk pendampingan kepada masyarakat, untuk mencapai percepatan swasembada pangan di desa binaan.

“Kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan wujud pembinaan teritorial untuk percepatan pencapaian swasembada pangan di Desa binaan masing-masing, ”ungkap Danramil.

Dengan terjunnya para Babinsa ini, dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam palawija seperti tanam Jagung, jelasnya.Ia berharap agar hasil panen akan semakin meningkat, yang dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani.

(Mrth)