Berita  

Heri : “Jembatan Darurat Akses Jalan Menuju Pesantren Dekat Kace Timur Terputus ?!”

Heri Rt.08 “Jembatan Darurat Ases Jalan Menuju Pesantren Dekat Kace Timur Terputus.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Ginews.Tv.Investigasi.com.

Bangka.Rabu.06-03-2024, terlihat jembatan yang sudah dua kali di bangun dengan nama nya Jembatan Darurat, kini kembali putus , yang beralamat di jalan pasar desa Dusun 03 Rt .06 Desa kace Timur kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka.,Sehingga Ases jalan bagi masyarakat dan anak mereka terganggu, dengan jembatan tersebut terputus.

Menurut Informasi saat di konfirmasikan Heri selaku pak Rt.08 yang sekaligus mewakili masyarakat Desa kace timur, Pak Heri mengatakan bahwa jembatan Darurat ini sudah dua kali di bangun yang pertama di bangun pada tahun 2019 dan juga sama kronologi pada saat itu jembatan putus ,namun masih di bangun kembali yang dua kali sama masih Jembatan Darurat, nah kini kembali lagi jembatan tersebut putus karena begitu curah hujan yang tinggi dan mengingat pula kondisi jembatan juga sudah padah rusak dan kayu nya pun susah rapuh.tutur Heri selaku Rt 08.

Dan juga di tambah nya , bawah masyarakat mendatangi rumah saya pak, namun saya sebagai Rukun tetangga , dak banyak berbuat apa hanya mohon kepada pihak pemerintah kabupten bangka, terutama pihak PUPR dapat terjun dan cros cek kondisi jembatan saat ini, dan juga masyarakat kami ini, merasakan keluh resah mereka terutama bagi masyarakat yang mengunakan ases jalan tersebut sebagai roda perekonomian mereka dan ases jalan bagi anak -anak mereka menuju ke sekolah pasantren.tutupnya.

Tempat terpisah saat di konfirmasikan Amirullah sebagai kepala desa kace timur ,yang saat ini berada di jakarta, saat di konfirmasikan mengenai hal ini, di benarkan oleh kades kace timur, harapan sama apa yang di sampaikan oleh pak Rt.08…imbuhnya.

Di tambah juga M.RiFUAD, selaku Pekerja Sosial (PSM) Provinsi yang mana beliau ini senior Memperhatikan tentang Sosial Budaya ini, beliau mengatakan sudah sepatutnya Jembatan Yang di kata kan Jembatan Darurat yng berada di kace timur tersebut di buat Permanen karena mengingat wilayah dan kondisi tempat tidak memungkinkan lagi di buat atau di bangun namanya jembatan Darurat. Maka itu harus di buat jembatan Permanen. Pungkasnya.

Karena jika masih di buat nama jembatan Darurat berarti sama di maksud dengan jembatan sementara nah ,ini yang harus kita pikirkan , jangan sampai menghabis kan Anggaran gara gara jembatan Darurat.tutup M
RiFUAD.

Ginews.Tv.Investigasi.com.
(TIM )