Berita  

Perusahaan Talenta Sebagai Wujud Peduli ke Masyarakat, Berikan Pengobatan Gratis dan Sembako di Kelurahan Lepasan Batola

BATOLA, GINNEWS TV.COM

 Ratusan warga Kelurahan Lepasan Kecamatan Bakumpai dan sekitarnya harus rela antri menunggu giliran, maklum saja salah satu perusahaan yang berlokasi di TK Melati  Kelurahan Lepasan Kecamatan Bakumpai Kamis( 7 /3) pagi melaksanakan program CSR nya dengan mengelar pengobatan massal.

Sedikitnya 300 warga antusias mengikuti pengobatan massal, selain mendapat pemeriksaan dasar, juga mendapatkan obat dan sembako .

Manager CSR PT Talenta Bumi Deny Setiawan mengatakan pengobatan massal dan pemberian sembako diharapkan bisa membantu dan meringankan masyarakat dalam memperoleh layanan pemeriksaan dasar kesehatan. ” Target dari perusahaan dalam pengobatan massal sebanyak 600, selain mendapatkan pelayanan pengobatan massal gratis juga ada sembako, kegiatan ini paling tidak bisa meringankan masyarakat, yang paling penting masyarakat jangan takut untuk berobat dan periksa kesehatan,” jelas Deny Setiawan.
Kedepan memasuki bulan puasa, PT Talenta Bumi juga akan melakukan program Safari Ramadhan, sehingga program yang di jalankan oleh perusahaan bisa berkesinambungan, bersinergi antara perusahaan dengan masyarakat. ” Saat bulan puasa nanti juga akan ada kegiatan buka puasa bersama dan bantuan sembako, semoga semua bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.
Sedangkan Plt Lurah Kelurahan Lepasan Harianto S.Sos yang turut hadir dalam kegiatan pengobatan massal tersebut mengatakan bersyukur warganya memperoleh pelayanan kesehatan atau pengobatan massal gratis dari program perusahaan. ” Sudah beberapa kali saya melihat sendiri program sosial dari perusahaan terus dilaksanakan, dan itu sangat membantu meringankan masyarakat,” terangnya.
Selain itu, Harianto juga menjelaskan bahwa di Kelurahan Lepasan Kecamatan Bakumpai masuk dalam kategori permukiman kumuh, masih adanya gizi buruk, masih tinggi angka stunting serta kemiskinan ekstrim. ” Hal ini juga menjadi perhatian kita bersama,” pungkasnya.(agung)

Caption foto:
1 dan 2: Warga Kelurahan Lepasan antri untuk pemeriksaan kesehatan gratis dalam pengobatan massal yang di laksanakan oleh PT Talenta Bumi. (Yuday)