Berita  

“Selokan Irigasi Bendungan Buntal Bagian Barat Tertutup Longsor !!”

Matim,Globalinvestigadi News.Com

Sekitar pukul 02.30 wita Banjir melanda di beberapa tempat di wilaya Desa Golo Lijun,kecamatan Elar Matim. bencana Alam terjadi( banjir) diakibatkan hujan yang begitu deras hingga 3 hari berturut-turut, akibat terjadinya banjir yang sampai meluar sampai ke kampung-kampung di karenakan Meluapnya banjir dari Selokan Irigasi bagian barat sungai buntal,.

  1. Selokan bagian barat tertutup longsor tepatnya di Kembo maka terjadinya luapnya air hingga ke kampung- kampung warga khususnya di Kembo,,selokan yg tertutup longsor -+ 10 meter penyebab luapnya air banjir dari selokan maka dampak akses jalan tani Menuju Bendungan bagian barat terancam putus, sementara kendaraan Roda 4 tidak bisa lewat,kemudian dengan tertutupnya tanah longsor di selokan ini pun mengakibatkan Semua para petani jagung lebi khusus Sawa terancam gagal Panen,,mulai dari Kembo,lumpang hingga kampung kas,karena areal persawahan para petani tak ada air,.lalau beberapa Rumah warga Kembo terendam air.
  2. Kampung Nangalok, juga kampung Yang Melanda Banjir yaitu banjir dari kali mati Namarempa, banjir yang terjadi juga cukup besar Namun sukur tak ada yang korban,,adapun korban hanya sebatas Tanaman jagung para Petani hancur dilanda banjir,.dan ada pun yang dapat kami pantau kampung Translok juga banjir sebagian rumah warga juga terendam banjir,. Pada Umum nya Hampir semua wilaya Pantura Matim berpotensi banjir..yang dapat kami pantau seperti wilaya Sambi Rampas Desa Nampar Sepang,Desa Nanga Mbaur,Nanga Mbaling juga Kelurahan Pota,.semua petani jagung,padi juga Bawang Hancur berantakan akibat banjir.

Ginews, Saimin,Ss