Babinsa Koramil 04/Tabundung Terjun Langsung Bantu Petani Bajak Sawah

TABUNDUNG,Globalinvestigasinews.com-Membantu dan memberikan pendampingan kepada para petani sudah merupakan tugas dan tanggung jawab TNI dalam hal ini seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berdinas di kewilayahan teritorial.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pratu Denis anggota Babinsa Koramil 04/Tabundung , Kodim 1601/Sumba Timur yang sedang membajak sawah di Lahan seluas 1 hektar milik Bapak Sony Umbu Nahu yang bertempat di Desa Billa, Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur. Rabu (13/04/2024)

Disela-sela kegiatan membajak sawah Pratu Denis juga memberikan arahan tentang manfaat pengolahan lahan sawah dengan menggunakan alat Hand Traktor, Dengan alat traktor ini akan mempermudah dan mempercepat dalam pengolahan lahan sawah sehingga dapat mempercepat dalam tanam padi dan akan terwujud program Luas Tambah Tanam.

“Semoga para petani akan lebih mudah merawat tanaman serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan Nasional,” ucap Pratu Denis.

Ditempat terpisah,Danramil 1601-04/Tabundung Letda Inf Rafael Tende mengatakan , Bahwa Babinsa akan selalu turun ke lapangan untuk mendampingi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para kelompok tani di Desa Binaannya, hal ini agar para Babinsa dapat memberikan arahan dan himbauan serta memberikan motivasi tinggi terhadap para petani supaya lebih giat lagi dalam hal pertanian Sehingga nantinya akan menuai hasil panen yang produktif.

“Saya selalu menghimbau dan menegaskan kepada para Babinsa di Koramil, agar selalu memantau ke lapangan untuk memberikan motivasi dalam kegiatan para kelompok tani di Desa Binaannya, Babinsa supaya berperan andil membantu para petani tersebut,” pungkas Danramil.

(M-G)