H. SUPYAN, HK KETUA DPRD KALSEL TURUT HADIR DAMPINGI GUBERNUR BUKA PASAR WADAI

Banjarmasin GINNEWS TV.COM

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin, bersama Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin, telah secara resmi membuka Pasar Wadai Ramadan 1445 H. Acara berlangsung di halaman Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin pada Rabu (12/3) sore.
Kedatangan Paman Birin dan istrinya disambut dengan kesenian khas Banjar, Sinoman Hadrah, di Gedung Sultan Suriansyah.
Dalam sambutannya, Paman Birin menegaskan bahwa Pasar Wadai telah menjadi bagian dari tradisi di Kalsel untuk merayakan bulan suci Ramadan.
“Seperti biasa, kita kembali memasuki bulan suci Ramadan. Pasar Wadai menjadi bagian tak terpisahkan dalam menyemarakkan bulan penuh berkah ini,” ujarnya.
Selain menjadi wadah untuk mengobati kerinduan akan cita rasa khas Banjar bagi para penduduk yang merantau, Pasar Wadai Ramadan juga memiliki peran penting dalam menggerakkan sektor ekonomi, terutama Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
“Pasar Wadai tidak hanya menghidupkan kembali kenangan akan cita rasa khas Banjar bagi mereka yang pulang kampung, tetapi juga menjadi mesin penggerak ekonomi, khususnya bagi para pelaku UMKM,” tambah Paman Birin.
Setelah secara resmi membuka acara, Paman Birin didampingi istri dan Forkopimda Kalsel mengunjungi berbagai stand UMKM yang berjejer di Pasar Kue Ramadan 1445 H di halaman Gedung Sultan Suriansyah. Selain itu, Paman Birin juga turut serta dalam pembelian berbagai jenis kue dan wadai khas Banjar, yang kemudian dibagikan kepada pengunjung pasar.
Acara ini turut dihadiri oleh H.Supyan.HK ketua DPRD Provinsi Kalsel,ketika ditanya kehadirannya memang acara seperti ini sudah teragenda secara rutin setiap tahun dan membenarkan demi acara pembukaan pasar wadai mendampingi pa Gubernur,saya langsung hadir padahal baru saja pulang dari kampung sebagaimana yang anda lihat selisih dijalan Handil Bakti jam 3 sore tadi tuturnya.
Selain H.Supyan HK awak media ini juga sempat bincang bincang dengan Mujiyat PJ Bupati Barito Kuala di lokasi pasar wadai (KUE) Beliau mengatakan bahwa di Marabahan juga bersamaan hari ini pembukaan pasar Wadainya tapi cukup dibuka oleh pa sekda karena disini juga ada Stand wadai dari Barito Kuala, ketika ditanya tentang pilkada beliau juga mengatakan ,bahwa dirinya sudah siap maju dipilkada tahun ini pungkas Mujiyat .
(Adpim lenka /Yuday)