“Viral Di Media Sosial Akibat Ambruknya Atap Sekolah SMA Negeri 1 Ciampea 5, Siswa Menjadi Korban ?!”

CIAMEA BOGOR – 14 Maret 2024 GinewsTv investigasi.com

-Ambruk nya ruang kelas XI ‐ 9, pada bangunan gedung sekolah SMA Negeri 1 Ciampea, yang berlokasi di Jelan Raya Cibadak, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor Jawa Barat, viral dijagat maya, dan kejadian ini, sempat menjadi sorotan publik, di tengah hiruk pikuk nya masyarakat kbupaten Bogor.

“Terlebih di khawatirkan para orang tua siswa, harap-harap cemas untuk anak nya yang bersekolah disana di SMA Negeri 1 Ciampea, nyaris menjadi korban atas ambruknya gedung tersebut, di ruang klas bekas laboratorium, “ungkapnya.

Kenapa bisa roboh ya, “kata siswa yang menempuh pendidikan disana, padahal kan bangunan nya baru, belum lama di revitalisasi, tolong donk, pemerintah tolong dimana dia !? “ungkap siswa dalam video yng viral berdurasi 1 menit 13 detik.

Pasalnya, pasca kejadian ini kenyamanan anak untuk menjalankan hak dan kewajibannya sebagai pelajar, terenggut adanya kegiatan belajar dan mengajar oleh robohnya ruang kelas XI ‐ 9, atap bangunan ruang kelas tempat mereka bernaung, di Skolah Menengah Atas Negeri 1 Ciampea.

“Di katakan saksi, siswa kelas IX di SMA Negeri 1 Ciampea kejadian tersebut, bermula adanya tanda-tanda sebelum terjadinya ambruk di ruang kelas XI ‐ 9, “ata dia, pada Kamis (14/3)

Kejadian ambuknya sekolahan ini di duga, tidak sesuai nya spesifikasi kontruksi gedung dan mengabaikan tahapan ketentuan dalam Rencana Anggaran Biaya atu disebut RAB

Meski dalam Video yang viral terinci, tampak konstruksi atas bangunan menggunakan baja ringan sebagai penopang dan penutup atas menggunakan genting press yang terbuat dari tanah,tersebut kini mengalami

Sehingga bobotnya lebih berat, kemudian roboh dan menimpa siswa dan siswi yang sedang mengikuti kegiatan belajar dan mengajar di ruang kelas XI ‐ 9, yang berada di ruangan kelas, tersebut sekira pukul 11.00 WIB pada Kamis, menjelang waktu itirahat siswa belajar

“Dikatakan yang mengalami luka berat atas kejadian tersebut langsung di bawa ke Rumah Sakit sekitar 5 orang, semuanya adalah siswi kelas 11 – 9, dan yang lain nya hanya mengalami luka ringan, kini dirawat di UKS, ” ujar salah satu siswi SMA Negeri 1Ciampea kelas IX kepada wartawan.

Menurut dia, kejadiannya ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, “awalnya ada suara di atas seperti binatang monyet yang lompat, lompatan diatas dan tidak lama kemudian terjadi lah atap nya roboh, “ungkapnya

Redaksi :Sujai Biro kabupaten Bogor