Kapolres bersama Pj. Walikota dan Forkopimda Kota Banjar Menunaikan Sholat Taraweh Berjamaah

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. bersama Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si. dan Forkopimda Kota Banjar Buka Bersama dan Tarwaih Berjamaah dalam rangka Safari Ramadhan 1445 H tahun 2024 bertempat di DKM Al Amanah Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja, Senin (18/03/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0613/Ciamis, Letkol Inf. Afiid Cahyono S.Sos.,SH. M.Han.,. Kapolresta Banjar AKBP Danny Yulianto, S.H.,S.I.K,.M.H, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. H. Soni Harison, A. P., S. Sos., M. Si., Asisten Daerah 2, Para Stap Ahli, para Kepala Perangkat Daerah Kota Banjar, Ketua TP PKK Kota Banjar, Perwakilan MUI Kota Banjar, Perwakilan Baznas Kota Banjar, serta Tokoh Agama Kota Banjar.

Buka bersama dan Taraweh keliling hari ini merupakan agenda pertama Pj. Wali Kota Banjar dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kota Banjar bersama Forkopimda Kota Banjar. Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Banjar menyerahkan bantuan berupa Al Quran sebanyak 15 buah, Karpet empat rol, serta menyerahkan secara simbolis bantuan tujuh paket sembako dari Baznas Kota Banjar. Selain itu juga, Pj. Wali Kota menyerahkan bantuan uang tunai secara pribadi sebesar lima juta rupiah untuk DKM Al Amanah.

Dalam arahanya, Pj. Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Banjar yang telah menyambut bulan Ramadan dengan antusias khususnya dalam kegiatan tarawih keliling, hal ini menunjukkan bahwa semangat keislaman dan kebersamaan di Kota Banjarmasin sangat tinggi.
“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat kota Banjar Untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan ini secara baik dengan memperbanyak ibadah seperti Tadarus Alquran dan selalu melakukan amal sholeh lainnya. Bulan Ramadhan juga menjadi Bulan yang sangat mulia, dimana ada satu malam istimewa yaitu malam Lailatul Qadar dimana dijelaskan oleh Rasulullah, bahwa Lailatul Qadar hanya turun pada Bulan Suci Ramadahan saja pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. “Jelasnya.