Berita  

Syeikh Syarif Abdul Waris Mahmud Ali Ingatkan ASN Kemenag Agar Bekerja Ikhlas

Banjarmasin ,GINEWS TV COM

Dai dari Al Azhar Kairo Mesir Syeikh Syarif Abdul Waris Mahmud Ali mengingat para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag), khususnya ASN Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kalsel agar bekerja dengan ikhlas.
“Seorang muslim harus bekerja iklas hanya kepada Allah SWT tidak memandang apakah atasan saya memandang kepada pekerjaan saya atau tidak tapi hanya berharap bahwa apa yang dia lakukan hanya Ikhlas karena Allah SWT,” pesan Syeikh Syarif Abdul Waris dalam ceramah Ba’da Zuhur di Aula Al Ikhlas Kanwil Kemenag Kalsel Senin (18/03/24).
Dari niat ikhlas tersebut kata Syeikh Syarif Abdul Waris, seseorang akan bisa meningkatkan kualitas perkerjaannya dan tekun dalam bekerja karena yang diharapkan ridha dan pahala disisi Allah SWT disetiap pekerjaannya.
“Maka karena itulah, dengan kita bekerja ikhlas Allah SWT akan memberkahi hidup kita, memberkahi anak kita, dan memberkahi segala pekerjaan kita karena Ikhlas,” ucapnya di rangkaian kegiatan Syiar Ramadhan Tahun 1445 H yang diselenggarakan Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Delegasi Majelis Hukama Muslimin Indonesia serta kolaborasi dengan BKM (Badan Kesejahteraan Masjid).
Di kesempatan tersebut, Syeikh Syarif Abdul Waris juga menjelaskan tentang keutamaan orang yang berilmu dan mengamalkannya dan seorang yang beridah tanpa ilmu. “Bulan Ramadhan ini adalah waktunya kita untuk bekerja dan beribadah kepada Allah SWT bukan waktu untuk bermalas malasan ataupun kita menurunkan aktivitas kita sebagaimana Allah berfirman tidak sama antara orang yang berilmu dan tidak berilmu,” jelasnya.
Sebelumnya, Ka.Kanwil Kemenag Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin M.M.Pd disambutannya menyampaikan di kegiatan Syiar Ramadhan Tahun 1445 H Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Delegasi Majelis Hukama Muslimin Indonesia serta kolaborasi dengan BKM (Badan Kesejahteraan Masjid) mendatangkan enam Penceramah dan Ahli Hadits dari Negeri Piramida yang dua di antaranya yaitu Syeikh Muhammad Sayyid Sulaiman Abdul Qadir dan Syeikh Syarif Abdul Waris Mahmud Ali berkegiatan di Kalsel.
Tambrin disambutannya meminta para pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Kalsel agar turut mendampingi setiap kegiatan dua Dai dari Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini. “Semoga dengan kegiatan ini kita mendapatkan anugrah dan kebaikan dari Allah SWT,” tukasnya.(YUDAY)