Berita  

WARGA KECEWA, “ANGGARAN DANA REHAB JALAN USAHA TANI DESA PULAU ARO WAJIB DIPERIKSA ?!”

GINEWS TV INVESTIGASI.COM, Merangin – Media Cetak & Online GINEWS TV INVESTIGASI melakukan croosceck langsung terkait jalan (JUT) di Desa Pulau Aro dengan nilai proyek mencapai hingga ratusan juta rupiah, anggaran APBDES Tahun 2023 sampai saat ini jalan tersebut belum selesai, “Jangankan 100 persen 30 persen saja belum terealisasi, namun anggaran-pun sudah habis, kata warga

Masyarakat Desa Pulau Aro merasa kecewa terhadap Pemerintahan Desa Pulau Aro, yang dipimpin oleh sang Kades berinisial, MH. Selaku Kepala Desa Pulau Aro Ia baru menjabat kurang lebih satu tahun.

Dalam pimpinan tersebut Pemerintah Desa Pulau Aro mengangarkan anggaran rehab jalan JUT Desa Pulau Aro dengan dana ratusan juta tesebut.

“Pekerjaan tersebut dikerjakan pada awal bulan Desember sampai pertengahan Bulan Februari pekerjaanpun terkesan asal jadi, mana yang sudah dianggap selesai?!”

Dimata masyarakat perkerjaan ini diduga asal jadi dengan dana ratusan juta rupiah yang dikerjakan rehab cuman ada 1000 meter saja selebihnya aja terbengkalai.

Dikatakannya lagi selesai ini anggaran tahun 2023 laporan yang dibuat laporan akhir tahun 2023 itu terealisasii ini sudah masuk tahun 2024 yang diduga dibuat “laporan palsu ?!”

Paktanya di lapangan jalan JUT tersebut tidak layak. Dikatakan selesai masih harus dikaerjakan.

Ini diduga kurang adanya pengawasan dari TPK maupun BPK dan KPK harus cek ke lokasi fisik pekerjaan tidak, sesuai perencanaan.

Ini ada unsur dugaan penggelapan Angaran Dana Desa oleh Kepala Desa Pulau Aro. *** Bersambung.

M. HADI S. PDI. selaku putra daerah sendri.