Berita  

Ribuan Jama’ah Hadiri Haul KH. Abdul Hamid bin Isbat Yang Ke 91.

Jurnalis LudfiGinews.

Globalinvestigasinews.com.
Pamekasan – Ribuan Jama’ah dari berbagai daerah di Indonesia tampak antusias menghadiri Acara haul KH. Abdul Hamid bin Isbat yang ke 91, Sabtu, (30/3)2024).

Acara Haul, KH. Abdul Hamid bin isbat yang ke 91 di gelar di Halaman masjid pondok pesantren Al hamidy Banyuanyar.

Tampak hadir dalam acara tersebut, sejumlah ulama dan tokoh agama dari berbagai daerah baik dari Madura maupun luar Madura, Pj Bupati Pamekasan, para pejabat pemerintah dan ribuan jama’ah.

KH. Baidowi Rofi’i dalam sambutannya mengucapkan, banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta membantu, mensukseskan dan menghadiri acara Haul KH abd Hamid bin isbat yang ke 91.

“Mator skalangkong atas rabunah Ajunan sadhejeh dalam rangka haul KH. abd Hamid yg ke 91, (terima kasih atas kehadiran para jama’ah dalam rangka Haul KH Abdul Hamid bin isbat,” Tuturnya.

Selain itu, KH. rofi’i Baidowi juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua Alumni dan simpatisan yang juga mengadakan Haul KH. abd Hamid bin isbat di berbagai daerah baik di Indonesia maupun yang Di Mekkah.

“Dari kemarin banyak yang nelfon dari berbagai daerah di Indonesia maupun di Mekkah, sekedar meminta izin untuk ikut serta mengadakan Haul KH. Abdul Hamid bin isbat yang ke 91,” pungkasnya.

Siti Badriah salah satu jama’ah yang hadir dalam acara Haul mengatakan, bahwa dirinya bersama keluarga besarnya selalu hadir dalam haul KH. Abdul Hamid bin isbat, meskipun harus menempuh jarak yang jauh karena dirinya berasal dari Kalimantan Timur.

“Saya bersama keluarga rutin hadir kesini mas, meskipun jauh tidak menjadi hambatan untuk menghadiri Haul KH. Abdul Hamid bin isbat, Karena dibalik kesuksesan seorang Murid, Pasti ada Do’a guru yang mustajab,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Menurut pengakuan Syekh Muhammad al-Maliki Mekkah, KH. Abdul Hamid bin isbat merupakan salah satu wali Allah yang meninggal di Mekkah, dan sebagian dari kemuliaan KH Abdul Hamid bin isbat saat wafat, semua toko yang berada di pinggir jalan menuju pemakaman ma’la semua tutup hanya untuk mendoakan dan mengantarkan KH Abdul Hamid bin isbat ke Pemakaman di Ma’la.