Berita  

Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Hingga Berikan Fasilitas Kesehatan Gratis

Jember-Globalinvestigasinews.com~ Seperti yang kita ketahui,Progam Jember Bershodaqoh memiliki esensi dalam memberikan contoh akan makna bersedekah.baik penerima bantuan maupun seluruh pihak bisa ikut andil.

Seperti halnya saat J-Bershodaqoh di Kecamatan Jenggawah,sejumblah titik dikunjungi oleh Bupati Jember Ir.H. Hendy Siswanto ST.,IPU.,ASEAN Eng., beserta jajaranya. Sabtu (30/3/2024).

Salah satu diantaranya yakni kunjungan Bupati untuk meninjau renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).Bupati berterimakasih kepada seluruh pihak seperti Sahabat TAGANA ( Taruna Siaga Bencana),””Tuturnya.

Lanjut,” Terimakasih khususnya kepada Sahabat TAGANA dan Kantor Posyandu karena merekalah yang akan membantu Jember untuk lebih baik lagi.

Juga ada satu tempat bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Warga Desa Kemuningsarikidul yang dilakukan oleh Sahabat TAGANA,”” Rumahnya luar biasa bagus,Awalnya rumahnya berdinding bambu dan berlantai tanah,””terangnya.

Bupati,” juga mengkonfirmasi bahwa warga tersebut memiliki penyakit sesak nafas.dan Sekarang kita bantu dengan bantuan rumah permanen termasuk isinya.Kita juga beri perobatan gratis di RS Balung supaya mereka sehat kembali.

Bupati,”” menyayangkan beberapa kasus seperti lansia yang mengidap katarak dan kemungkinan masih bisa ditolong namun menolak untuk di rujuk ke rumah sakit.pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pendekatan kepada warga agar bisa mendapatkan pengobatan secara gratis,”” jelasnya. (Hdy)