Komandan Kodim 0824/Jember Pimpin Upacara Sertijab Pasiter dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2024

Jember-Globalinvestigasinews.com~Bertempat di Aula Kodim 0824/Jember dilakasanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat dengan Pimpinan Upacara Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, S.Hub.Int,”” Senin (1/4/2024)

Kegiatan diawali dengan Serah terima jabatan Pasiter Kodim 0824/Jember dari Kapten Arm Hendra Faisar selanjutnya menjabat sebagai Danramel 0824/21 Puger dan Lettu Inf Gatot sebagai Danramel 0824/19 Umbulsari.

Selanjutnya dilakukan laporan Korps Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0824 Jember yang ditandai dengan pelepasan tanda Pangkat lama dan penyematan tanda Pangkat baru oleh Dandim 0824/Jember.

Dalam sambutanya,””Dandim 0824/Jember menyatakan bahwa saat ini kita melaksanakan acara Serah Terima Jabatan dan Laporan Korps kenaikan pangkat. pergantian Jabatan/Rotasi dalam lingkungan Militer merupakan hal yang biasa,Bahwa acara sertijab ini merupakan momen yang perlu dan penting dilaksanakan dalam rangka penyegaran Organisasi serta perwujudan untuk meningkatkan Kinerja Satuan.

Saat ini juga kita laksanakan Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama periode 1 April 2024 baik Reguler maupun Penghargaan. Perlu diketahui bersama bahwa kenaikan Pangkat bukan merupakan hadiah yang diberikan kepada Prajurit akan tetapi kenaikan Pangkat merupakan bentuk dari kerja keras dan prestasi Prajurit.

Ini merupakan hasil jerih payah Prajurit yang berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan kepadanya.

Kegiatan selanjutnya dilakukan pemberian Ucapan Selamat baik kepada Penjabat yang serah terima maupun kepada Bintara dan Tamtama yang telah Naik Pangkat,”” pungkasnya. (Hdy)