Berita  

Lapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak Gandeng APH Razia Gabungan Di Sejumlah Blok Warga Binaan

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2024/04/05
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Muara Sabak melaksanakan Razia Bersama Aparat Penegak Hukum sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024. Jumat (05/04/2024)

Kegiatan razia ini merupakan bentuk Sinergitas antara Lapas Kls II B Muara Sabak, dengan BNNK Tanjab Timur, Danramil 419-05/Geragai, Polsek Geragai dan Pegawai Lapas Kls II Muara Sabak, razia dipimpin langsung  oleh Kalapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak, Dwi Hartono.

Sebelum melakukan razia seluruh personil Baik dari TNI Polri dan BNNK Serta pegawai Lapas Narkotika Kls II B melaksanakan apel gabungan yang di pimpin langsung oleh Kalapas Kls IIB Muara Sabak Dwi Hartono.

Usai melaksanakan apel, tim  bergerak menuju blok hunian untuk melakukan penggeledahan dan pemeriksaan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan.

Razia Blok hunian Warga Binaan di pimpin Kepala KPLP , Epan Arisandi didampingi Kasi Adm. Kamtib,  Danang Purbowo, sembari melakukan penggeledahan ia juga menyampaikan beberapa arahan terkait teknis penggeledahan.

Warga binaan penghuni Blok yang di lakukan penggeledahan satu-persatu diarahkan untuk keluar dari kamar, kemudian dilakukan pemeriksaan badan, kemudian petugas gabungan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh ke dalam kamar hunian serta memeriksa seluruh penjuru kamar.

Dari hasil penggeledahan tidak ditemukan barang terlarang seperti Handphone maupun Narkoba. Tim hanya menemukan barang berupa korek gas, sendok, mangkok dan piring kaca, botol minyak wangi kaca, kaleng, penjepit kuku, ikat pinggang, alat cukur, untuk selanjutnya didata dan dimusnahkan.

Usai melakukan penggeledahan Kalapas kls II B Muara Sabak Dwi Hartono mengucapkan terima kasih kasih kepada tim yang telah melaksanakan giat penggeledahan gabungan dengan penuh tanggung jawab.

“Demi menciptakan rasa aman didalam lapas, kami secara rutin melakukan razia setiap minggu. Apalagi ini bulan Ramadhan keamanan lapas harus lebih kita tingkatan lagi,” terang Kalapas Dwi Hartono.(T111k).