Babinsa Koramil 06/Karera Hadiri Pertemuan Mini Lokakarya Lintas Sektor Tingkat Kecamatan Nggongi

KAREGA,Globalinvestigasinews.cm-Babinsa Koramil 06/Karera Kodim 1601/Sumba Timur Sertu Dominggus Lay dan Pratu Aldi Kore menghadiri kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor Kegiatan berlangsung di Aula Kantor kecamatan Karera Kabupaten Sumba Timur. Sabtu (06/04/2024).

Dalam kegiatan Minilok lintas sektor oleh PKM Nggongi membahas cakupan Program Kesehatan di antaranya kesehatan Lingkungan, Kesehatan Olah Raga ,TB Paru, Deman Berdarah Dengue (DBD), dan Rabies.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri, PJS Camat Karera, Babinsa, Babinkamtibmas,Kepala Puskesmas Nggongi serta Para kepala Desa sebagia bentuk Sinergitas dan Solidaritas antara semua pihak di wilayah dalam menjaga kebersamaan dalam menjalankan tugas di wilayah, guna mewujudkan tetap kokohnya sinergitas di wilayah antara aparat Teritorial Kewilayahan dengan instansi terkait di wilayah termasuk dengan instansi kesehatan.

Babinsa Sertu Dominggus Lay mengatakan bahwa “Kegiatan ini merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk menjalin dan dapat meningkatkan kerjasama tim di setiap sektor, dalam memantau cakupan pelayanan puskesmas Nggongi serta untuk membina peran serta masyarakat setempat yang ada di wilayah secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi dan peranan puskesmas”. Jelasnya.

(M-GL)