Ir. H. Sudarsono Kembali Berbagi Berikan Zakat Mal Sebagai Bentuk Kepeduliannya Kepada Masyarakat

Kota Banjar – Zakat Mal merupakan salah satu kewajiban bagi setiap umat Muslim yang mampu. Zakat Mal dipandang sebagai bentuk kepedulian sosial bagi umat Muslim dan juga sebagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan umat dan keadilan sosial. Zakat Mal memiliki peran penting dalam transformasi sosial di masyarakat karena dapat membantu mengatasi berbagai masalah sosial yang terjadi.

Zakat mal adalah zakat yang dikenakan atas uang, harta yang disetarakan dengan uang, dan surat berharga lainnya yang telah mencapai nisab dan haul.

Memaknai bulan Suci Ramadhan,menyongsong hari raya Idul Fitri 1445 H, Ir, H. Sudarsono kembali bagikan zakat Mal,Kegiatan dilaksanakan di rumahnya jln siliwangi desa Raharja Kecamatan Purwaharja kota Banjar. Senin (08/04/2024). Pemberian zakat mal total seluruh 90 juta diberikan kepada warga yang berhak dan anak yatim terutama yang ada di dua desa yakni desa Raharja dan desa Mekarharja sebagai kepedulian beliau kepada masyarakat.

Dikatakan Ir, H. Sudarsono, “kegiatan rutin kami lakukan di tengah-tengah masyarakat, mengeluarkan zakat mal keluarga untuk masyarakat,untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT serta wujudkan silaturahim untuk mempererat tali ukhuwah di bulan suci Ramadhan antara masyarakat dan saya selaku wakil rakyat yang telah di percayai masyarakat sebagai pengemban amanat,”katanya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kami setiap tahunnya,Ini kami lakukan untuk terus menjaga silaturahim dan kebersamaan dengan bapak-bapak dan ibu-ibu semoga kebersamaan ini terus berlanjut,”Ujarnya.

Ir. H. Sudarsono Kepada para penerima zakat mal menyampaikan, ” Semoga pemberian zakat ini bisa bermanfaat, saya meminta doa agar keluarga saya senantiasa diberikan kesehatan dan lindungan Allah Swt dan bisa melaksanakan amanah yang diembannya selaku Anggota DPRD Kota Banjar.” Ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Jidar sapaan akrabnya, “Jangan lihat nilainya, tapi lihatlah kami untuk terus menjaga kebersamaan dan silaturahmi dengan seluruh masyarakat, semoga kegiatan ini terus berlanjut agar tali silaturahmi bisa terus terjalin., ” Pungkasnya. (Tons)