Berita  

PERKUAT SILATURRAHIM, CAMAT DOLOK MASIHUL GELAR HALAL BIHALAL.

SUMUT SERGAI – Ginewstv Investigasi.com. Guna mempererat hubungan silaturahim antar sesama dan seluruh staf Kantor Camat Dolok Masihul, perangkat Kelurahan dan Kepala Desa Sekecamatan Dolok Masihul menggelar Halal Bi Halal di Kantor Camat Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Minggu 05 April 2024.

Kedatangan istri Bupati Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya dan Wakil Bupati H.Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP. serta Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, di sambut langsung oleh Perguruan Pencak Silat Lincah Indonesia (PESLI) Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Serdang Bedagai. dan Acara Halal Bihalal tersebut di mulai pukul 10.00 Wib.

Rangkaian kegiatan di awali Oleh :

  • Kata Pembukaan oleh protokol.
  • Pembaca ayat suci Alqur’an yang di bacakan oleh M fiqri Nahrowi yang pernah mendapat kan juara 1 (satu) pada MTQ di Kabupaten Serdang Bedagai.
  • Kata sambutan dari Camat Dolok Masihul Elmiyati S.i.p, di dampingi oleh Kapolsek Dolok Masihul AKP Zulham SH, dan Danramil Dolok Masihul Kapten INF Saidun Gultom.
  • Kata sambutan dari masyarakat Dolok Masihul oleh Bapak Ir.Ishak Jangga Wirana Spdi.
  • Bimbingan dan arahan oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati, H.Darma Wijaya dan H.Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP.
  • Memberikan Santunan kepada anak Yatim Piatu.
  • Tausiyah yang di pimpin oleh Ustad Sulaiman Spdi. Sekaligus membaca Do’a.

Acara tersebut dihadiri oleh istri Bupati Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya dan Wakil Bupati, H.Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP, serta istri Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, Kapolsek Dolok Masihul AKP Zulham SH, Danramil Dolok Masihul Kapten INF Saidun Gultom, Staf Kantor camat, Lurah, Kepala Desa, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ibu- Ibu PKK dan Masyarakat Se Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Camat Dolok Masihul Elmiyati S.i.p, mengatakan,” kegiatan halal bihalal ini telah dilakukan dalam rangka meningakatkan hubungan silaturahim sekaligus mempererat rasa persatuan dan kesatuan dengan sesama perangkatnya dan masyarakat Sekecamatan Dolok Masihul. demi terciptanya masyarakat yang religius. Sejalan dengan visi misi Kabupaten Serdang Bedagai, yang Maju Terus, Mandiri, Sejahtera, dan Religius.” Ucapnya.

“Pada hari Minggu 05 April 2024 ini, kami mengadakan acara halal bihalal di kantor Camat Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, guna mempererat hubungan silaturahim dengan masyarakat khususnya yang ada di kecamatan Dolok Masihul. dan kami juga akan memberikan santunan kepada anak yatim-piatu,”tambah nya kepada awak media.

Dalam momen Halal Bihalal ini, Wakil Bupati H.Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP, mengajak seluruh yang hadir untuk saling bermaaf-maafan sekaligus memperkuat silaturahmi untuk mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang mandiri, sejahtera dan religius.

“Semoga dalam halal bihalal ini kita bisa merajut tali silaturahmi dari berbagai kalangan. Selain itu, momen ini juga sangat penting untuk lebih mendekatkan antara pemimpin dengan rakyatnya, dan Sangat penting menjaga kebersamaan di tengah perbedaan. Oleh karenanya, mari kita saling menghormati, menghargai dan saling toleransi, memperkuat rasa solidaritas dan kebersamaan untuk membangun Kabupaten Serdang Bedagai yang kita cintai. dan kebetulan bapak bupati tidak dapat hadir di acara halal bihalal di kantor camat Dolok Masihul ini, karena ada hal – hal yang lebih penting ” ujarnya.

Selanjutnya Ustad Sulaiman Spdi, dalam tausiyahnya meneragkan bahwa, sesuai anjuran agama Islam, bahwa menjaga hubungan silaturahim tersebut tidak hanya dilakukan pada bulan tertentu saja, seperti perayaan Halal Bihalal, melainkan dapat dilaksanakan setiap saat dan kapan saja.

Acara berjalan khidmat, dan diakhiri dengan Do’a selamat dan salam-salaman, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama-sama.

(MYN/JP)