Berita  

AKIBAT HUJAN DERAS SEJUMLAH SAWAH PENDUDUK DESA PENATANGAN HANCUR DAN TERANCAM GAGAL PRODUKSI

PENATANGAN, Global Investigasi News.com – Akibat Hujan Cukup Lama Membuat Sawa Penduduk Desa Penatangan, kecamatan Buntu malangka’, Kabupaten Mamasa Tergenang Banjir Dan Terancam Gagal Produksi . Saptu (11/5/2024).

Hujan yang terjadi di sore hari sekitar pukul 16.00 Wita membuat masyarakat resah dan panik. Sejumlah dokumentasi dibagikan oleh masyarakat desa penatangan dengan kekuatiran cuaca buruk yang terjadi.

Terendamnya banjir beberapa hektar persawahan di daerah desa penatangan, membuat kekuatiran bagi masyarakat akan gagalnya pertanian sawa yang sebentar lagi akan di garap.

Salah seorang kepala dusun setempat yang ikut menyaksikan kejadian alam yang terjadi ( Parmedi ) merasa kuatir dengan keadaan yang sangat buruk.

” Sawa masyarakat telah kemasukan aliran anak air sungai sehingga membuat petak sawa hancur dan longsor. Ini tentunya potensi gagalkan produksi sawa ” ucap kepala dusun setempat Parmedi.

Beberapa titik lokasi persawahan yang terdampak banjir membuat masyarakat kuatir dan panik akan bencana alam yang berkepanjangan yang sudah terjadi sebelumnya.

Kekuatiran masyarakat di sejumlah titik lokasi persawahan yang terdampak banjir mengharapkan perhatian khusus dari pemerintah dalam penanganan dampak banjir yang melanda sawa mereka.