Berita  

KADES SIDOHARJO, SOLEKHAN MENGENANG HARI JADI DESA SIDOHARJO KE-16

GINEWS TV INVESTIGASI, MERANGIN – Dalam rangka mengenang kembali dan mengangkat sejarah asal usul lahirnya Desa Sido Harjo, agar regenerasi mendatang tau dengan para tokoh-tokoh yang telah berjasa dalam membesarkan Desa. Pemdes Sido Harjo dibawah pimpinan Kepala Solekhan S.Pd.I, rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Desa Sido Harjo Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin Provinsi Jambi pada Jum’at kemarin (10/4/2024).

Acara yang berlangsung meriah yang diawali dengan potong tumpeng tersebut, tampak ratusan warga tengah antusias mengikuti berbagai perlombaan, dan papan bunga ucapan selamat hari jadi ke-16 Desa Sido Harjo juga tampak memenuhi ruas jalan yang digelar dihalaman Kantor Desa.

Turut hadir dalam peringatan HUT Desa Sido Harjo, Camat Tabir Lintas Murliadi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sido Harjo. Selain itu juga hadir Ketua Lemabaga Adat (LAD), Ketua BPD, serta mahasiswa Kukerta Universitas Jambi (UNJA) dan ratusan tokoh masyarakat Sido Harjo beserta tamu undangan lainnya.

Adapun perlombaan yang digelar selama dua (2) hari tersebut, yakni di hari pertama pembukaan pada Jumat siang (20/5/2024), diiringi dengan potong tumpeng, kemudian pada malam hari dilanjutkan lomba bernyanyi.

Selanjutnya pada Sabtu (11/5/2024), dilanjutkan turnamen Game Free Fire, lomba Tata Boga Ibu PKK dengan bahan tradisional, dan serta Lomba bagi anak Balita dan hiburan rakyat yakni Kuda Lumping juga selimuti kemeriahan hari jadi Desa Sido Harjo.

Kepala Desa Sido Harjo Solekhan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas suksesnya berbagai rangakaian acara perlombaan di hari jadi Desa Sido Harjo yang ke-16.

”Alhamdulillah peringatan hari jadi ke-16 Desa Sido Harjo berjalan meriah dan lancar, dan warga sangat antusias untuk menyukseskan berbagai rangkaian kegiatan yang kita gelar. Hal ini tidak luput dari kerja keras semua pihak yang bahu-membahu menyukseskan acara, dan kepada tamu undangan kami uncapkan terimkasih telah hadir teruma tana kepada Pak Camat Tabir Lintas,” ungkap Kades Solekhan.

Dikatakan Solekhan, digelarnya berbagia perlombaan di hari jadi Desa Sido Harjo ini, bertujuan agar masyarakat tidak lupa dengan asal usul sejarahnya lahir Desa dan agar regenerasi mendatang tau dengan para tokoh-tokoh yang telah berjasa dalam membesarkan Desa Sido Harjo yang sama-sama kita cintai ini.

“Ya, tujuan tujuan hari jadi desa ini kita peringati, bertujuan agar masyarakat tidak lupa dengan asal usul sejarahnya lahir Desa. Selain itu, untuk regenerasi mendatang juga tau dengan para tokoh-tokoh yang telah berjasa dalam membesarkan Desa Sido Harjo ini, dan mudah-mudahan setiap tahunnya kegiatan ini akan selalu kita gekar semeriah mungkin,” tutupnya Kades Solekhan.(*)

KABIRO GINEWS TV RIAN