Berita  

PT. PBB BERSAMA KSU BINA USAHA GELAR PENANAMAN SISIP KEBUN SAWIT PLASMA SELUAS 61 HEKTAR

Barito Kuala – GINEWS TV COM

Manajemen PT. Putra Bangun Bersama (JULONG GROUP), bersama pengurus KSU Bina Usaha melakukan Seremonial Penanaman Sisip Kebun Sawit Plasma masyarakat tahap pertama seluas 61 Hektar.

Ketua KSU Bina Usaha, Ahmad Muchtar mengapresiasi penanaman Sisip Kebun Plasma tahap pertama yang bermitra dengan PT.Putra Bangun Bersama. Penanaman langsung dilakukan oleh sejumlah tokoh desa dan pengurus KSU Bina Usaha bersama perwakilan manajemen PT. Putra Bangun Bersama.
Ahmad Muhtar selaku Ketua KSU menyampaikan apresiasi baik kepada PT.Putra Bangun Bersama, yang telah menunjukan komitmennya dalam membangun kebun kemitraan masyarakat seluas lebih dari 20% dari kebun Inti, “Tadi kita telah melakukan seremonial penanaman sisip kebun plasma tahap pertama seluas 61 Ha dengan jumlah bibit lebih dari 5000 bibit kelapa sawit, ini sebagai keseriusan KSU Bina Usaha dan PT. PBB untuk membangun dan memperbaiki kebun plasma masyarakat” Ujarnya.

Dia berharap dan meminta kepada PT.PBB selaku perusahaan perkebunan di wilayah Kabupaten Barito Kuala, agar mengurus dan mengelola kebun plasma yang diberikan kepada masyarakat sama seperti kebun inti, dan tidak memperlakukan kebun plasma dengan sembarangan.
Sementara Itu, Vice Direktur Julong Group Kalsel, Rahmad Ade Hidayatullah menjelaskan bahwa dia turut bersyukur karena proses pembangunan dan perbaikan kebun plasma masyarakat ini berjalan dengan baik, “Kami berkomitmen untuk membangun kebun plasma masyarakat tersebut dengan standar agronomis yang tinggi, sama seperti kebun inti, tanpa membedakan kebun inti dan kebun plasma” Ujarnya.

Selain itu dia juga berharap semua proses pembangunan dan perbaikan kebun plasma masyarakat bisa berjalan dengan baik, dan PT.PBB bisa semakin berkembang, serta hubungan dengan pemerintah daerah, desa-desa binaan dan berbagai pihak lainnya terjalin dengan baik”, pungkasnya. (Yuday)