Terjawab..!! Begini Cara Babinsa Jebres Dalam Menciptakan Kekompakan Dan Kebersamaan Dengan Warga

Surakarta – Menjalin hubungan silaturahmi yang baik serta menciptakan kebersamaan dan kekompakan dengan warga binaan adalah merupakan salah satu tugas pokok Babinsa, Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Jebres Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Taufik M dalam menjalin keakraban dengan melaksanakan Komsos dengan warga binaan di daerah Tegal Kuniran Rt. 02 Rw. 26 Kelurahan Jebres Kecamatan Jebres, Selasa (14/05/2024).

Dalam kegiatan Komsosnya Serka Taufik mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kedekatan Babinsa kepada masyarakat, juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi dengan warga akan dapat mempererat hubungan Babinsa dengan masyarakat di Kelurahan binaan.

“Melalui kegiatan komsos ini kami dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Kelurahan binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini apabila ada hal negatif yang akan berkembang sehingga dapat di selesaikan dan apapun yang terjadi di Kelurahan binaan tentunya Babinsa dapat mengetahui dan mengerti duduk persoalan dengan baik.”pungkasnya.

(Arda 72)